Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Demokrat Ulang Tahun, Prabowo dan Para Ketua Umum Partai Koalisi tak Diudang
Oleh : Redaksi
Minggu | 09-09-2018 | 11:03 WIB
rumah_sby.jpg Honda-Batam
Syukuran HUT ke-17 Partai Demokrat digelar di kediaman Susilo Bambang Yudhoyono di Mega Kuningan

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Partai Demokrat menggelar syukuran untuk memperingati lang tahun ke-17 digelar di rumah Ketua Umum Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di bilangan, Mega Kuningan, Minggu (9/9/2018)

Dalam syukuran bakal calon presiden Prabowo Subianto-bakal calon wakil presiden Sandiaga Uno, serta para ketua umum partai koalisi seperti Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto, Ketua umum PAN Zulkifli Hasan dan Presiden PKS Sohibul Iman tak diudang.

"Partai koalisi tidak diundang tapi kami akan lakukan acara berikutnya sekaligus pidato mengawali kampanye pileg maupun pilrpes 2019 nanti," kata Kadiv Advokasi Hukum Ferdinand Hutahean di kediaman SBY, Jalan Mega Kuningan, Jakarta Selatan, Minggu (9/9/2018).

Jadi tanggal 17 kita akan rencanakan acara lanjutan rangkaian acara hut hari ini di Djakarta Theater," imbuhnya.

Menurut Ferdinand, syukuran hari ini hanya berlangsung sederhana. SBY akan memberikan pidato dalam rangka 'gong besar' menyambut pemilihan legislatif (pileg).

"Jadi Pak SBY akan berpidato menyampaikan secara umum selaku Ketum PD, sebagai gong besar seluruh kader PD untuk mensuseskan pileg, memenangkan Demokrat dan juga memenangkan capres cawapres yang resmi kita usung yaitu Pak Prabowo dan Sandiaga Uno," tutur Ferdinand.

Ferdinand mengatakan, juga mengijinkan Gubernur Papua Lukas Enembe dan kader-kader Demokrat mendukung Joko Widodo. Bahkan Demokrat juga akan memberikan izin kepada kader-kader lain yang ingin mendukung pasangan Joko Widodo-Ma'ruf Amn, meskipun Demokrat telah memutuskan mendukung Prabowo-Sandiaga.

Tampak sudah datang sejumlah elite PD seperti Waketum Syarif Hasan, Waketum Roy Suryo, Wasekjen Renanda Bachtar, Ketua DPP Herman Khaeron, Ketua Dewan pembinan PD EE Mengindaan, dan sejumlah kader PD lainnya.

Editor: Surya