Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Bima Sakti Minta Luis Milla Segera Latih Timnas Indonesia
Oleh : Redaksi
Sabtu | 08-09-2018 | 17:41 WIB
luis-milla-bola.JPG Honda-Batam
Luis Milla saat melatih Timnas Indonesia. (Foto: Bola)

 

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Asisten pelatih Timnas Indonesia, Bima Sakti, meminta Luis Milla segera kembali ke Indonesia dan melatih skuat Merah Putih jelang perhelatan Piala AFF 2018.

 

Setelah gagal capai target semifinal Asian Games 2018 selesai, Milla pulang kampung ke Spanyol. Hingga kini, mantan pemain Valencia itu belum memberikan kepastian kepada PSSI mengenai tawaran perpanjangan kontrak selama setahun di Indonesia.

Sementara itu untuk menghadapi Piala AFF Timnas Indonesia terus melakukan persiapan dengan melakukan laga uji coba melawan Mauritius, Selasa (11/9/2018), serta Hong Kong dan Myanmar pada Oktober.

Sambil menunggu Milla, Bima mengurus Timnas Indonesia bersama Direktur Teknik PSSI Danuwindo. Kedua sosok yang pernah menghuni skuat Timnas Indonesia Primavera sebagai pemain dan pelatih itu sementara waktu menangani Septian David Maulana dan kawan-kawan hingga Milla datang.

"Uji coba itu bagus untuk persiapan Piala AFF, kami bisa persiapan dan mencoba banyak pemain. Semoga coach Luis cepat hadir, yang pasti secepatnya," kata Bima kepada CNNIndonesia.com pada Sabtu (8/9).

"Selama ini om Danur memantau terus perjalanan Timnas Indonesia dari awal. Kami juga berkomunikasi dengan Milla, jadi tidak ada masalah," katanya menambahkan.

Para pemain akan berkumpul Minggu (9/9) untuk menjalani latihan singkat yang dipimpin Bima dan Danurwindo sebelum menghadapi Mauritius.

Sebelumnya, PSSI memberikan tenggat waktu kepada Milla untuk menjawab proposal penawaran kontrak hingga pekan depan. Jika tidak ada respons, maka PSSI akan memilih opsi lain.

"Posisinya saat ini menunggu tanggapan Luis Milla dari agennya yang sedang di Spanyol. Kami ingin Milla datang ke sini [Indonesia], bertemu secara personal untuk perpanjang kontrak," ucap Sekjen PSSI Rati Tisha Destria kepada CNNIndonesia.com, Jumat (7/9).

"Ada beberapa termin yang kami ajukan, namun PSSI berhak panggil [Milla] untuk evaluasi secara langsung. Hal besar seperti ini tidak bisa lewat email. Saya sudah bilang kalau agen tidak berniat untuk diskusi, PSSI akan bawa hal ini ke rapat anggota pada 12 September," ucapnya melanjutkan.

Sumber: CNN Indonesia
Editor: Dardani