Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Batam Jadi Tuan Rumah Ajang Pemilihan Puteri Citra Indonesia ke-34
Oleh : CR1
Sabtu | 08-09-2018 | 15:52 WIB
pemilihan-putri-citra1.jpg Honda-Batam
Pemilihan Putri Citra Indonesia 2017. (Foto: ANTARA)

BATAMTODAY.COM, Batam - Kota Batam akan menjadi tuan rumah pencarian Puteri Citra Indonesia ke-34 yang berlangsung di Hotel Golden View, Batam mulai 18-20 Oktober 2018 mendatang.

Ketua DPD Argadia Kepulauan Riau, Ernawati Razali berharap kepada masyarakat dan pemerintah kota Batam untuk turut serta mendukung ajang tahunan tersebut.

"Dalam rangka melestarikan nilai-nilai luhur bangsa Indonesia, Yayasan Argadia akan kembali menggelar ajang pemilihan Puteri Citra Indonesia ke-34. Ini juga bertujuan untuk memotivasi generasi muda agar lebih mencintai budaya serta kearifan lokal mereka," ucapnya melalui rilis yang diterima BATAMTODAY.COM, Sabtu (8/9/2018)

Ernawati juga mengatakan, ini adalah kebanggaan tersendiri bagi Batam sebagai kota tuan rumah. Ia juga menginginkan kesuksesan Batam pada tahun 2005 pada ajang yang sama kembali terulang.

"Untuk itu persiapan telah kami rampungkan, harapan kami doa dan partisipasi masyarakat serta pemeritah juga menyertai kegiatan ini," tuturnya.

Sebelum ajang tingkat nasional itu diadakan, lanjut Ernawati, DPD Argadia Kepri terlebih dahulu akan mengadakan ajang pemilihan Puteri Citra Indonesia ke-34 Perwakilan Wilayah Kepri, ajang pencarian ini akan diadakan di kawasan Nagoya City Walk, Lubuk Baja pada tanggal 16 September 2018.

"Kami mengimbau para generasi muda yang memiliki talenta dan bakat menari, modeling, serta yang memiliki pemahaman tentang Kepri dan kebudayaan Melayu untuk dapat mengikuti ajang seleksi pemilihan Putri Cita Indonesia ke-34 Perwakilan Kepri," imbaunya.

Ernawati juga menjelaskan, Argadia adalah lembaga non-profit yang bergerak di bindang pendidikan, sosial dan budaya di Indonesia. Bukti kepedulian yayasan ini telah terimplementasikan secara langsung dalam penyelenggaraan lomba-lomba serta kegiatan yang berkaitan dengan kebudayaaan di Indonesia kurun waktu selamat 30th sejak Yayasan Argadia berdiri pada tahun 1984.

"Kegiatan tahunan yang kami gelar bukan hanya sebatas kontes kecantikan semata, namun selain itu kontes ini lebih menekankan pada aspek kepribadian, intelegensia, dan pengembangan karakter generasi muda di tengah tuntutan perubahan zaman dan era globalisasi," jelasnya.

Kegiatan tanggal 16 September yang akan datang terdiri dari beberapa lomba, diantaranya Pemilihan Puteri Bunga dengan kategori usia 3-5 tahun, 11-16 tahun, dan 17-25 tahun. Serta Pemilihan Putera-Puteri Batik/Tenun Nusantara dengan kategori usia 3-5 tahun, 6-10 tahun, dan 11-16 tahun.

Selain itu kegiatan juga akan dimeriahkan dengan malam apresiasi seni bagi Puteri Citra tingkat Nasional. Bagi masyarakat yang berminat mengikuti ajang pemilihan Puteri Citra Indonesia ke-34 Perwakilan Wilayah Kepri, dapat langsung menghubungi Ernawati Razali S.si di nomor telefon +5282285416226.

Editor: Yudha