Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Jokowi Umumkan Erick Thohir Ketua Tim Kampanye Nasional
Oleh : Irawan
Sabtu | 08-09-2018 | 08:16 WIB
tohir1.jpg Honda-Batam
Erick Thohir ditunjuk sebagai Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Bakal calon presiden (capres) pejawat Joko Widodo (Jokowi) akhirnya secara resmi mengumumkan Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN). Sosok yang selama ini dirahasiakan tersebut adalah pengusaha yang juga Ketua Inasgoc, Erick Thohir.

"Ketua Tim Kampanye Nasional adalah Bapak Erick Thohir," kata Jokowi, di Posko Cemara, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (7/9/2018) petang.

okowi mengatakan, sosok Erick Thohir adalah pemimpin yang selama ini terbukti kemampuannya. Terakhir, ia menjadi ketua Inasgoc dan ajang Asian Games 2018 beberapa hari lalu berhasil menuai banyak pujian, baik dari nasional maupun internasional.

"Saya kira beberapa saudara semuanya sudah tahu beliau adalah pengusaha sukses, memiliki media, memiliki klub sepak bola, memiliki klub basket, dan memiliki yang lain-lainnya. Tapi, yang jelas dalam setiap hal yang beliau pimpin itu, selalu mendapatkan kesuksesan," ujar Jokowi menegaskan.

Jokowi mengungkapkan, ia sengaja memilih sosok di luar politik agar ada kombinasi di dalam tim suksesnya. Menurutnya, hal yang penting adalah sosok tersebut ahli dalam manajemen dan mengelola tim sukses dengan baik.

"Ini bukan urusan berpolitik, ini urusan manajemen mengelola kampanye ini sehingga bisa berjalan dengan baik. Kombinasi politik kan sudah banyak sekali, sekjen kan dari politk kan. Kurang apa," kata dia.

Erick Thohir juga terlihat tiba di Posko Cemara, Menteng, Jakarta Pusat. Ia datang disambut anggota Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-Ma'ruf Amin mengenakan pakaian berwarna merah marun bersama dengan sejumlah petinggi PDIP sekitar pukul 16.25 WIB.

Mobil yang mengantar Ketua Inasgoc ini tiba bersamaan dengan mobil Ma'ruf Amin. Setelah mereka tiba bersama, anggota TKN lain yang telah menunggu di depan pintu posko langsung menyambut kehadiran kedatangan keduanya.

Semua anggota TKN belum memberikan keterangan apa pun. Sementara itu, tak lama kemudian mereka masuk ke dalam Posko Cemara. Presiden Joko Widodo (Jokowi) diketahui sedang dalam perjalanan menuju Posko Cemara untuk bersama dengan Ma'ruf Amin mengumumkan siapa yang akan menjadi ketua TKN.

Sebelumnya, Sekretaris TKN Hasto Kristiyanto mengatakan, ketua TKN adalah seseorang yang belakangan sering muncul di media. Orang tersebut juga memiliki pengalaman kepemimpinan yang mumpuni.

"Sosok yang sudah dikenal, termasuk nama-nama yang sudah beredar itu," ujar Hasto saat ditemui di posko pemenangan Jokowi-Ma'ruf, Cemara, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (7/9/2018).

Editor: Surya