Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Beras Ekonomis Sudah Bisa Dibeli di Kantor Bulog Tanjungpinang
Oleh : Habibi Khasim
Jumat | 07-09-2018 | 18:52 WIB
e-dison.jpg Honda-Batam
Kepala Badan Urusan Logistik (Bulog) Sub Divre Tanjungpinang, Edison. (Foto: Habibi Khasim)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Kepala Badan Urusan Logistik (Bulog) Sub Divre Tanjungpinang, Edison mengatakan, saat ini beras ekonomis yang dikemas menjadi beras sachetan seberat 200 gram yang dibandrol dengan harga Rp2.500 per sachet ini telah tersedia di Kantor Bulog, Km 5 Tanjungpinang.

Kendati sudah dapat dijual, persediaan beras sachetan ini hanya sekitar 80 sachet saja. Namun, kata Edison, beras tersebut bukan untuk dipajang tetapi untuk dijual kepada masyarakat.

"Meskipun jumlahnya terbatas, tetap kita jual. Agar masyarakat dapat merasakan kualitas berasnya bagaimana. Dulukan ada 30 sachet, tetapi untuk dipajang saja, sekarang sudah bertambah 50 sachet lagi, jadi sudah ada 80 sachet yang siap dijual," kata Edison saat dihubungi, Jumat (7/9/2018).

Karena jumlah yang terbatas, beras yang bernama 'Beras Kita' ini masih dijual di Kantor Bulog saja. Untuk penyebaran ke warung atau ke rumah pangan kita (RPK) di Tanjungpinang, Bulog masih menunggu kedatangan beras dalam jumlah besar.

"Tetapi yang di kantor belum banyak laku. Masyarakat mungkin belum tahu," kata Edison.

Terkait harga, Edison mengatakan, Rp2.500 sudah pakem dan tidak boleh tinggi dari pada itu. Pasalnya, itu merupakan keputusan dari Bulog Pusat.

Jika untuk diedarkan kembali, kata dia, Bulog memberikan harga spesial agar pedagang dapat untung. "Nanti kita menjual ke penampung dengan harga Rp2.300, sehingga mereka bisa menjual dengan harga Rp2.500 dan tidak boleh lebih dari harga itu. Mudah-mudahan bulan ini banyak lagi yang datang," katanya.

Editor: Gokli