Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Godiva Bistro, Tempat Nongkrong yang Nyaman dengan Sajian Menu Menggugah Selera
Oleh : Irwan Hirzal
Jum\'at | 07-09-2018 | 14:28 WIB
godiva11.jpg Honda-Batam
Manager Godiva Bistro and Restaurant, Junianson Siagian. (Foto: Istimewa)

BATAMTODAYA.COM, Batam - Restoran di Kota Batam kini makin banyak dan variatif. Menonjolkan ciri khas masing-masing, seperti desain tempat hingga menu makanan yang menggugah selera anda. Seperti pada Godiva Bistro and Restaurant.

Godiva Bistro and Restaurant berada di pusat perbelanjaan, Mega Mall Batam Center. Tentu bagi kalangan anak muda maupun dewasa restoran ini patut kalian datangi menjadi tempat nongkrong dan makan siang atau makan malam bersama keluarga, sahabat, atau bersama pasangan.

Sesuai dengan konsep restonya modern, Godiva Bistro and Restaurant juga menyajikan makanan western yang tentu mempunyai kenikmatan tersendiri. Seperti chicken Parmigiana, makanan khas Italia yang memadukan antara spageti dan daging ayam.

Makanan khas Itali ini, melalui proses bertahap. Mulai dari spageti yang direbus terlebih dahulu, lalu ditumis menggunakan minyak zaitun. Selain membuat tekstur spageti menjadi lembut, juga terasa gurihnya.

Chicken parmigiana cenderung tidak terlalu pedas, hanya terasa gurih, asam dan sedikit manis. Saat menikmati hidangan ini, maka dalam sekali suapan, menggabungkan mie spageti, saus tomat dan daging ayam fillet.

"Chicken Parmigiana, Spageti ditumis, dinikmati bersama saus tomat. Lalu dinikmati bersama ayam fillet yang digrill. Termasuk makanan western," ujar Manager Godiva Bistro and Restaurant, Junianson Siagian, Kamis (6/9/2018).

Daging ayam yang digrill hingga matang, sampai warnanya sedikit kecokelatan. Selain mozarela, hidangan ini juga dihidang bersama keju permesan.

"Minyaknya sedikit saja tidak perlu banyak. Sampai ayam yang digrill matang dengan sempurna dan spageti merata gurihnya setelah ditumis," ujarnya.

Kemudian ada juga menu arancini menjadi cemilan di Itali, bukan sekedar cemilan biasa. Karena Arancini termasuk cemilan yang mengenyangkan karena terbuat dari nasi, yang dicampur dengan daging atau sayuran. Sementara di dalamnya terdapat ada keju yang meleleh.

"Gurih dan manis dari bumbu bumbunya, garam dan merica. Sedangkan manisnya dari saus menggunakan mayonaise dan saus tomat," ujarnya.

Arancini berbentu bola bola yang berwarna kuning keemasan. Untuk mendapatkan warna kuning keemasan tersebut, prosesnya dengan cara digoreng dengan api sedang.

"Kalau keju yang digunakan, keju mozarela untuk seberapa banyaknya bisa disesuaikan dengan selera masing masing saja. Satu bola bola arancini sekitar 50 gram, tapi bisa disesuaikan lagi dengan selera masing-masing," ungkapnya.

Arancini mempunyai tekstur crunchy di bagian luarnya. Tetapi dibagian dalamnya akan terasa lembut, saat dinikmati dalam keadaan hangat, maka akan terasa keju mozarela yang meleleh di dalam mulut.

"Karena melalui proses digoreng, maka perlu dibalur sama telur dulu. Dan kalau nasi yang penting jangan lembek. Dan harus didinginkan terlebih dahulu sebelum dibentuk," pungkasnya.

Editor: Yudha