Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Pemko Tanjungpinang Harapkan CSR untuk Bantu Masyarakat
Oleh : Habibi Khasim
Selasa | 04-09-2018 | 09:40 WIB
csr-tpi.jpg Honda-Batam
Sekretaris Daerah Kota Tanjungpinang, Riono. (Foto: Habibi Khasim)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Pemerintah Kota Tanjungpinang kembali mengharapkan dana corporate social responsibility (CSR) untuk membantu masyarakat. Seperti tahun 2017, dana CSR ini nantinya akan dibuatkan formula khusus untuk kebutuhan usaha ataupun pembangunan fasilitas publik.

Sebelumnya, CSR digunakan Pemko Tanjungpinang untuk membeli mobil toko (Moko) yang dikreditkan kepada masyarakat untuk berjualan di Kota Lama. Namun, program tersebut sempat mandek akibat sepinya pembeli di kawasan Kota Lama.

Namun, tampaknya program ini akan kembali dilakukan.

Sekretaris Daerah Kota Tanjungpinang, Riono menjelaskan, pihaknya serius memanfaatkan CSR ini dengan melakukan pembentukan Forum CSR di Tanjungpinang beberapa waktu lalu. Forum ini, sambung Riono, yang nantinya akan menampung usulan-usulan pemanfaatan dana CSR yang bisanya bisa dijaring dari pelaksanaan musyawarah perencanaan pembangunan (Musrenbang) setiap tahunnya.

"Dari usulan itu baru diajukan ke Forum CSR untuk dilakukan penyaluran," terang Riono, Senin (3/9/2018).

Ditargetkan terhitung mulai tahun depan, penyaluran dana CSR lewat forum ini sudah bisa dilakukan. Dalam waktu dekat ini sembari menunggu digelarnya Musrenbang, Riono mengatakan, Forum CSR ini akan menampung semua usulan dari masyarakat.

Riono berharap, pemanfaatan dana CSR ini bisa membantu Pemko Tanjungpinang dalam mewujudkan kenyamanan kota. Sebab, peruntukan dana CSR ini akan dimaksimalkan pada sarana umum yang bisa dirasakan publik.

"Yang kecil-kecil tetapi kalau banyak di beberapa titik juga akan sangat membantu. Itu yang kami harapkan dari dana CSR," kata Riono.


Editor: Gokli