Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Pria Asal Magetan Ditemukan Tergantung di TPU Warga Tionghoa Nongsa
Oleh : Hadli
Senin | 03-09-2018 | 09:04 WIB
tewas-tergantung-sambau.jpg Honda-Batam
Polisi saat mengevakuasi mayat pria tergantung di lokasi kuburan China daerah Sambau, Kecamatan Nongsa. (Ist)

BATAMTODAY.COM, Batam - Masyarakat Sambau, Kecamatan Nongsa, Kota Batam, dikejutkan dengan penemuan sosok pria yang tewas tergantung di kawasan Tempat Pemakaman Umum (TPU) warga Tionghoa Nongsa.

Temuan mayat tergantung yang menghebohkan warga itu, pertama sekali diketahui Septriandi (25). Saat itu, Septriandi kebetulan melintas di sekitar kuburan tersebut.

"Saksi mencium adanya bau busuk. Saat mencari sumber bau tersebut, saksi melihat ada mayat pria tergantung," kata Kapolsek Nongsa, Kompol Albert Sihite.

Septriandi kemudian memangil Jefrinaldi, warga lainnya. Mereka kembali ke lokasi temuan mayat itu.

Setelah melihat dengan jelas, Jefrinaldi langsung menghubungi Polsek Nongsa untuk mengabarkan temuan mayat tergantung di kuburan China tersebut.

Anggota Polsek Nongsa yang menerima informasi tersebut langsung turun ke TKP dan menghubungi Identifikasi Polresta Barelang. Selanjutnya korban yang ketahui bernama Hafidz Jazuli Luthfi (24) asal Magetan dibawa ke Rumah Sakit Bahayangkara Batam guna diidentifikasi.

Saksi lainnya, Wisnu yang datang bersama Jefrinaldi ke Polsek Nongsa mengatakan, sebelumnya pada Jumat (31/8/2018) sekira pukul 17.30 WIB, dia melihat sesorang laki-laki dengan ciri-ciri yang sama seperti korban melintasi di wilayah kuburan China.

Sampai saat ini, Polsek Nongsa masih melakukan penyelidikan. Belum diketahui apakah korban bunuh diri atau korban pembunuhan.

Editor: Gokli