Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

200 UKM Tumbuh dan Berkembang di Pantai Coastal Area Karimun
Oleh : Redaksi
Jumat | 31-08-2018 | 10:04 WIB
Yosli-karimun1.jpg Honda-Batam
Kepala Dinas Perdagangan, Koperasi, UKM dan ESDM Karimun, Muhammad Yosli. (Dok Batamtoday.com)

BATAMTODAY.COM, Karimun - Sebagai ikon Kabupaten Karimun, area pantai yang dikenal dengan sebutan Coastal Area telah memberikan dampak yang cukup positif bagi pengembangan ekonomi kerakyatan.

Dinas Perdagangan, Koperasi, UKM dan ESDM Kabupaten Karimun, Kepulauan Riau, mencatat sekitar 200 Usaha Mikro Kecil dan Menengah tumbuh dan berkembang di area pantai Tanjungbalai Karimun, dalam beberapa tahun terakhir.

Diakui Kepala Dinas Perdagangan, Koperasi, UKM dan ESDM Karimun, Muhammad Yosli, sebanyak 200 UMKM itu sebagian besar kuliner, baik makanan dan minuman, mulai dari hall A dan B yang berada di kiri kanan panggung rakyat Putri Kemuning hingga sepanjang Jalan Coastal Area.

Aktivitas perdagangan yang berlangsung sampai malam hari memberikan efek positif bagi perekonomian masyarakat. "Selain berdampak positif bagi perekonomian masyarakat, aktivitas perdagangan dari para pelaku UMKM di sepanjang kawasan Coastal Area juga memberikan dampak positif di sektor pariwisata, terutama bagi wisatawan mancanegara Singapura dan Malaysia." demikian dilansir situs resmi Diskominfo Kepri.

Editor: Gokli