Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Kerjasama Dengan 12 Agen Tour & Travel di Batam

Paket Wisata Gyeongnam Korsel, Hanya Rp14,8 Juta Per Orang
Oleh : Nando Sirait
Selasa | 28-08-2018 | 12:40 WIB
paket-wisata-korea1.jpg Honda-Batam
Project Manager Gyeongnam Provincial Goverment, Shin Min Young (tengah). (Foto: Nando)

BATAMTODAY.COM, Batam - Keindahan alam Korea Selatan kini semakin banyak menyedot perhatian warga dunia, termasuk Indonesia. Melalui drama korea yang semakin digandrungi, tak sedikit keindahan kota di sana terekspos. Satu diantaranya seperti Kota Geoje, di Gyeongnam yang pernah dipakai sebagai lokasi syuting Hospital Ship yang diperankan oleh aktris kawakan Ha Ji Won.

Tak hanya di Geoje, Provinsi Gyeongnam juga memiliki beberapa kota lain yang tak kalah indahnya. Seperti di Kota Changwon yang sangat tepat dikunjungi saat musim semi. Di sana selalu diadakan festival bunga sakura pada awal minggu bulan April.

Belum lagi indahnya festival bunga di Gunung Hwangmaesan. Dengan cable car, mata Anda bisa dimanjakan dengan pemandangan pulau pulau kecil, laut dan pepohonan.

Hanya empat jam dari ibukota Korea Selatan, Seoul, provinsi ini menjadi satu destinasi pariwisata baru. Bagi masyarakat Batam yang ingin mengunjungi Gyeongnam, kini sudah tidak akan kesulitan lagi.

Pemerintah Provinsi Gyeongnam sudah membuka kerjasama pariwisata dengan 12 agent tour and travel di Batam. Project Manager Gyeongnam Provincial Goverment, Shin Min Young mengatakan ke 12 tour and travel itu kini menjual paket khusus ke sana.

"Awalnya kami mengundang mereka untuk famtrip dulu ke Gyeongnam Maret lalu. Ini adalah provinsi yang dipromosikan menjadi destinasi pariwisata baru Korsel. Selama ini orang tahu Korea hanya Seoul dan Pulau Jeju. Ada 18 kota yang potensial di Gyeongnam," ujar Shin Min Young, Selasa (27/8/2018).

Menurutnya, ke 18 kota itu menawarkan keindahan masing masing di setiap musim di Korea. Baik itu musim semi, musim panas, musim gugur dan musim dingin.

"Dengan kerjasama ini, sekarang kami memiliki penawaran paket pariwisata ke Gyeongnam. Paketnya delapan hari enam malam di Gyeongnam Busan," ujar pemilik Kurnia Djaja Wisata, Simon.

Untuk paket tersebut dibanderol seharga Rp14,8 juta per pax. Simon menyebutkan harga tersebut sudah semuanya, termasuk aiport tax, fuel surcharge dan tipping. "Yang tidak termasuk hanya visa Korea," ucapnya.

Selain di Kurnia Djaja Wisata, paket tour Gyeongnam Busan bisa juga didapatkan di INKO Batam, V.I.P Tour, Prima Tour, Planet Wisata, Sekilak Travel, Balindo Tour, Riztour, Nettour, Desindo Tour, Ananda Tour dan Fantastik Travel.

Paket tersebut tersedia dalam dua kali keberangkatan, yakni pada tanggal 3 Oktober 2018 dan 17 Oktober 2018. "Alami indahnya musim gugur di Korea, hanya di Gyeongnam," kata Shin Min Young lagi.

Editor: Yudha