Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Gangguan Cedera Halangi Hayden Tingkatkan Performa
Oleh : Redaksi/Bolanews
Kamis | 02-02-2012 | 16:05 WIB
hayden.jpg Honda-Batam

Nicky Hayden (Getty Images)

SEPANG, batamtoday - Masalah cedera bahu kiri menghalangi Nicky Hayden untuk mendapatkan hasil positif dalam tes pramusim Motogp 2012 di Sirkuit Sepang, Malaysia, Rabu (1/2). Seperti di hari pertama dia tetap menempati posisi ke-10 setelah hanya mampu melahap 16 lap. 

Juara dunia 2006 ini tidak sanggup menyelesaikan lebih banyak lap lantaran rasa nyeri yang sangat mengganggunya saat di lintasan. Padahal, sebelum memulai tes Hayden mengaku tidak mengalami masalah apapun.  

Akan tetapi, begitu memasuki lap kedua dia mulai tidak nyaman dengan bahunya. Cedera tersebut didapat Hayden ketika menjalani latihan untuk mengisi waktu liburan pasca berakhirnya musim 2011 lalu. 

Sebanyak 16 lap pebalap Ducati itu mencatatkan waktu terbaik 2 menit 2,352 detik dan menjadi pebalap ke-10 tercepat. Guna menghidari sesuatu yang tidak diinginkan lantaran memaksakan untuk terus melanjutkan tes dengan rasa nyeri di bahu membuatnya memutuskan berhenti lebih awal. 

"Saya baik-baik saja saat keluar pagi ini. Begitu memasuki lap kedua saya membuat catatan waktu lebih baik dari kemarin," kata penunggang motor Desmosedici GP12 seperti dilansir Autosport.com

"Setelah itu, saya kehilangan tenaga di bahu dan benar-benar kesulitan untuk membalap dengan cepat atau tampil cukup konsisten guna melanjutkan tes." 

"Saya tidak mengalami masalah saat pengereman karena bisa mengunci bahu. Tetapi ketika motor bergetar, saya tidak cukup kuat menahannya. Saya tidak ingin mengalami crash sehingga menimbulkan masalah yang lebih besar, jadi saya memutuskan untuk berhenti."