Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Pedagang Keluhkan Pasar Aviari Rawan Maling
Oleh : Gokli/Dodo
Kamis | 02-02-2012 | 15:57 WIB

BATAM, batamtoday - Aksi pencurian kembali terjadi di lokasi Aviari, seperti yang dialami salah seorang pedagang di pasar seken kehilangan uang sekitar Rp5 juta, Rabu (1/2/2012) siang dan sebelumnya pedagang cabe kehilangan 115 kilogram cabe dari tiga kali kejadian.

"Bang kemarin siang ada pencuri uang di pasar seken Aviari," ujar Antonius, salah seorang warga, Kamis (2/2/2012) siang. 

Antonius menyebutkan, aksi pencurian yang terjadi di lokasi Aviari sudah semakin marak, seperti yang dialami pedagang cabe, Mansyur tiga kali kemalingan cabe dari lapaknya, dan juga pedagang di pasar seken kemalingan uang sekitar Rp5 juta. 

"Kedua kejadian memang masih baru, kalau diingat kemarin-kemarin masih ada, seperti pencuri emas, pencuri sayuran dan yang lain" terang Antonius.

 

Aksi pencurian uang yang terjadi di pasar seken pada Rabu (1/2/2012), kata Antonius dilakukan seorang pria yang namanya tidak diketahui, tapi saat kejadian korban yang namanya tidak mau disebut berhasil memergoki pelaku dan diserahkan ke sekuriti yang bertugas saat itu. 

"Pencuri di pasar seken berhasil ditangkap korbannya dan diserahkan ke pihak sekuriti. Kalau yang saya dengar akan diserahkan ke polisi tapi belum tahu kepastiannya,"jelas Antonius. 

Sementara, sekuriti yang bertugas di pasar seken saat dikonfirmasi mengatakan tidak tahu kejadian itu, pasalnya pada saat kejadian bukan dia yang bertugas melainkan rekannya yang lagi libur. 

"Saya gak tau mas, bukan saya yang jaga saat itu," ungkap salah seorang sekuriti sembari meminta jangan ditulis namanya. 

Di samping itu, korban yang namanya tidak mau ditulis tersebut membenarkan bahwa pencurian itu memang ada, dan pelaku sudah diserahkan ke pihak sekuriti.

"Memang ada mas, pelaku sudah kami serahkan ke sekuriti," tutur korban yang tidak lain adalah rekannya Antonius.