Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Pemberdayaan UKM untuk Penguatan Ekonomi Kepri
Oleh : Redaksi
Senin | 27-08-2018 | 09:04 WIB
ukm-kepri1.jpg Honda-Batam
Salah satu kegiatan UKM di Kepri. (Ist)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Pemerintah Provinsi Kepri terus mendorong penguatan ekonomi dengan pemberdayaan Usaha Kecil Menengah (UKM) bagi masyarakat. Ini salah satu upaya untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi di Provinsi Kepri.

Hal ini disampaikan Gubernur Kepri, H Nurdin Basirun di Tanjungpinang beberapa waktu lalu. Dikatakan Gubernur, pemberdayaan UKM ini merupakan dasar dari ekonomi masyarakat.

"Dengan menggerakkan UKM, maka secara tidak langsung berdampak pada perekonomian masyarakat," ujar Gubernur, seperti dikutip situs resmi Diskominfo Kepri.

Untuk itu, lanjut Gubernur, Pemerintah Provinsi Kepri terus mendorong dan mendukung peningkatan UKM di masyarakat. "Saya yakin, dengan majunya UKM-UKM maka akan berdampak pada perekonomian masyarakat, apalagi untuk masyarakat di pulau-pulau peran UKM ini sangat dominan," tegas Gubernur.

Tak hanya mengerakkan UKM di daerah Kepri, Gubernur melanjutkan Pemprov juga aktif dalam memberikan pemberdayaan masyarakat melalui program bantuan Kredit Usaha Rakyat (KUR).

"Melalui program ini kita harapkan dapat lebih meningkatkan perekonomian masyarakat khususnya masyarakat miskin agar dapat lebih mandiri," katanya.

Sehingga dengan begitu, maka tak hanya pertumbuhan ekonomi Kepri yang akan meningkat melalui pemberdayaan masyarakat namun juga kemandirian masyarakat dapat tercipta.

Editor: Gokli