Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Truk Bermuatan Batu Granit Nyaris Terguling di Jalan DI Panjaitan Tanjungpinang
Oleh : Roland Aritonang
Jum\'at | 24-08-2018 | 15:28 WIB
truk-amblas1.jpg Honda-Batam
Truk fuso amblas di Tanjungpinang. (Foto: Roland)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Truk Fuso BP 9338 TU yang membawa batu granit amblas dan nyaris terguling di atas penutup saluran air (parit) di seberang Plaza Hp Jalan DI Panjaitan KM 9 Kota Tanjungpianng, Jumat (24/8/2018) pukul 12.00 WIB.

Pantauan di lapangan, amblasnya truk tersebut mengakibatkan kemacetan. Tampak anggota polisi dari satuan lalulintas Polres Tanjungpinang sedang mengatur arus lalulintas di sekitar jalan tersebut. Selain itu tampak satu unit ekafator alat berat mencoba untuk memindahkan muatan batu granit ke mobil fuso yang lainnya.

Sumiran, supir truk fuso mengatakan awalnya dirinya pada saat itu dari daerah Dompak untuk mengambil batu yang akan diantaranya ke daerah sekitar Bandara Raja Haji Fisabilillah (RHF) Tanjungpinang. Kemudian karena waktu sudah siang dan pada saat itu lapar kemudian dirinya berhenti di tempat kejadian untuk makan.

"Saya waktu itu sudah kelaparan, makanya saya parkir di sini. Tapi waktu mau parkir tiba-tiba amblas," ujar Sumiran.

Sumiran menyampaikan dirinya parkir ditempat itu dikarenakan dirinya melihat banyak mobil yang terparkir di tempat itu ditambah lagi karena perut sudah kelaparan.

"Sayapun tidak tau kalau terjadi seperti ini, siapa juga yang mau terjadi seperti ini," katanya.

Di tempat yang sama, salah satu anggota Sat Lantas Polres Tanjungpinang tampak mengamankan SIM, Kartu Tanda Penduduk (KTP) berserta Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK) untuk dijadikan sebagai laporan kepada pimpinannya.

"Kami amankan SIM, KTP dan STNK sebagai bukti laporan, nanti ke kantor kami tunggu 24 jam," tutupnya.

Editor: Yudha