Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Polisi akan Perketat Pengamanan Sidang Mindo Besok
Oleh : Hendra Zaimi/Dodo
Rabu | 01-02-2012 | 15:30 WIB

BATAM, batamtoday - Polresta Barelang akan memperketat pengamanan sidang kasus pembunuhan Putri Mega Umboh atas terdakwa AKBP Mindo Tampubolan yang dilaksanakan di Pengadilan Negeri (PN) Batam pada Kamis besok (2/2/2012).

Guna pengamanan itu, sebanyak 110 personil dari Polresta Barelang dan Polsek Sekupang siap untuk diterjunkan ke lokasi sidang, selain itu akan ditambah lagi sebanyak 2 pleton Sat Sabhara back-up dari Polda Kepri. 

"Personil itu belum termasuk regu dari Satreskrim dan Intel dari Polda Kepri. Intinya kita tak ingin lagi ada gangguan seperti sidang sebelumnya," ujar Kabag Ops Polresta Barelang, Kompol Sholeh kepada batamtoday, Rabu (1/2/2012). 

Selain faktor keamanan, penambahan jumlah personil ini juga merupakan permintaan dari pihak pengadilan yang merasa terganggu dengan banyaknya pengunjung yang hendak menyaksikan sidang sehingga sedikit mengurangi konsentrasi para hakim dan jaksa. 

"Pada sidang sebelumnya sempat ada ancaman dari pihak-pihak tertentu, untuk itu besok kita akan memeriksa pengunjung yang hadir sehingga proses sidang berjalan lancar dan tertib," terangnya. 

Menurut rencana akan ada unjuk rasa dalam persidangan besok, dari surat yang dikirim pihak pengunjuk rasa akan dilibatkan sebanyak 500 massa untuk menuntut pembebasan terhadap terdakwa Mindo.