Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Martabak Anak Presiden Jokowi Hadir di Batam
Oleh : Suci Ramadhani
Jumat | 17-08-2018 | 15:40 WIB
markobar-01.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Trainer di Markobar Batam, Satria menunjukkan proses penyajian Markobar. (Foto: Suci Ramadhani)

BATAMTODAY.COM, Batam - Markobar (Martabak Kota Barat) berasal dari Solo, dengan foundernya Gibran Rakabuming, anak Presiden Joko Widodo (Jokowi), kini hadir di Kota Batam. Rencananya Markobar ini akan diluncurkan pada 25 Agustus 2018 dengan kegiatan perlombaan makan.

Trainer di Markobar Batam, Satria menceritakan sejarah Martabak Gibran Rakabuming sering disebut dengan Markobar. Martabak ini dijual di Kota Barat, Solo dan sudah berjalan di tahun 2014.

"Markobar unggul karena menggunakan bahan-bahan yang premium. Ada beberapa pilihan martabaknya. Dari varian tipis kering, satu rasa full toping, empat rasa, dan varian 8 rasa," katanya, Jumat (17/8/2018).

Markobar dengan tekstur yang mirip martabak krispy di bagian pinggir dan di tengahnya lembut. Pilihan topping yang bisa dipilih seperti ceres, keju, nutela, cedbury, delvi, silver queen, oreo, kit kat cokelat, kit kat green tea, pokky empat varian rasa (strawberry, green tea, double choco, dan cookies).

"Favorit itu delapan rasa, harga dimulai dari 25 ribu hingga 80 ribu dan bisa memilih rasa dari 13 varian rasa yang disajikan," ujarnya.

Untuk menikmati Markobar enaknya saat dalam keadaan hangat. Sehingga krispy dengan tekstur lembut pada martabak akan lebih terasa. Pengunjung bisa merasakan nikmatnya martabak langsung di tempat, tepatnya di Kedai Bang Jack.

"Selain menikmati hidangan martabak, maka minuman segar yang cocok untuk menemani Markobar adalah mojito yang segar dari soda dan buah segar," tambah Anggi Pradito, manager Kedai Bang Jack.

Kedai Bang Jack mempunyai tempat yang cukup nyaman, dengan konsep yang semi outdoor. Saat masuk kedalamnya akan terdengar back sound lagu lagu kekinian. Dengan dominan ruangan berwarna Hitam.

Meja dan kursi juga tertata rapi di pinggirnya sofa-sofa panjang dan berjejer meja-meja yang memang tertata untuk tempat makan dan minum. Dengan konsep santai, maka kedai Bang Jack nisa dijadikan tempat bersantai.

Bahkan suasana saat malam hari bisa dinikmati, saat meja dan kursi sudah tertata di bagian depan Kedai Bang Jack.

Grand opening pada 25 Agustus 2018 akan dihadiri Gibran sebagai juri lomba makan Markobar. Hadiahnya akan ada sepeda dan voucher makan dari Kedai Bang Jeck.

Editor: Gokli