Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Musisi Indonesia Luncurkan Album 'Scenic Spirit' di Kamboja
Oleh : Redaksi
Selasa | 07-08-2018 | 13:28 WIB
meta-legita1.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Album 'Scenic Spirit' Meta Legita. (Foto: ANTARA News/Natisha Andarningtyas)

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Metta Legita, seorang musisi yang kini berada di Kamboja, megeluarkan album 'Scenic Spirit' di kota Phnom Penh, pada akhir pekan lalu, Minggu (5/8/2018).

Album bergenre jazz ini terdiri dari delapan komposisi yang dibuat sendiri oleh Metta, direkam selama 2017-2018. Beberapa komposisi bahkan dia buat sejak 2009, ketika dia masih bersekolah di Institut Musik Daya Indonesia, tempat dia menempuh pendidikan sarjana dan master dalam bidang musik.

"Saya harap kemunculan album ini dapat memperkaya musik jazz di Tanah Air, dengan warna dan nuansa baru dari komposisi yang saya buat," kata Metta, dalam keterangan pers dari Kedutaan Besar Republik Indonesia di Phnom Penh.

Sang pianis ini berkolaborasi dengan musisi Indonesia maupun mancanegara dalam album ini, antara lain Adisty Zulkarnaen pada drum, Brury Effendy di terompet, Rudy Zulkarnaen di kontra bass serta Ganggeng Yudhana dan Iwan hasan pada gitar.

Metta juga merilis album ini secara digital antara lain di iTunes, Spotify, Joox dan Google Play Music.

Metta aktif bermusik selama dia tinggal di Phnom Penh, dia juga mengelola kanal YouTube miliknya berisi komposisi buatannya yang ditujukan sebagai musik relaksasi.

Sumber: ANTARA
Editor: Yudha