Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Ratusan Taksi Konfensional di Batam Kepung Kantor Grab
Oleh : Suci Ramadhani
Jumat | 03-08-2018 | 17:18 WIB
demo-taksi1.jpg Honda-Batam
Ratusan sopir taksi konvensional yang mengepung kantor Grab di Batam Center. (Foto: Suci Ramadhani)

BATAMTODAY.COM, Batam - Ratusan sopir taksi konvensional mendatangi kantor taksi online Grab di Komplek Pasir Putih, Batam Center, Jumat (3/8/2018) sekitar pukul 16.00 WIB.

Dari pantauan BATAMTODAY.COM, mereka memarkir lebih dari 30 taksi itu parkir sepanjang komplek Pasir Putih. Akibatnya, terjadi kemacetan di sepanjang akses jalan utama ke wisata Pantai Ocarina itu.

Ratusan driver ini datang ke Kantor Crab setelah sebelumnya sempat terjadi kejar-kejaran antara mobil taksi konvensional dengan taksi online dari Nagoya Batam menuju Batam Center.

Akibat terkepung, para driver Grab pun tak bisa melarikan diri. Mereka pun menyelamatkan diri. "Tadi pas waktu awalnya, sewaktu taksi online ini datang ngebut sekali hingga mau menabrak kantor, dan langsung terburu-buru masuk ke kantor bersama dua customernya," ungkap seorang saksi mata, Tina di lokasi kejadian.

Aksi pengepungan tersebut berlangsung sekitar 1 jam. Sampai akhirnya polisi tiba di lokasi kejadian mengantisipasi keributan.

Setelah pihak Grab melakukan diskusi dengan pihak taksi konvensional yang dihadiri polisi. Tidak membuahkan hasil. Akhirnya mereka pun berlanjut ke Polresta Barelang.

Massa taksi konvensional dan taksi online sempat hampir bentrok saat akan bergerak ke Polresta Barelang, tapi dapat dikendalikan dengan baik oleh polisi.

Editor: Dardani