Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Milan Tumbangkan Cagliari 3-0 di San Siro
Oleh : Redaksi/Mg
Senin | 30-01-2012 | 11:13 WIB
ibrahimovic-milan Honda-Batam

Zlatan Ibrahimovic melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Cagliari. Foto:Football Italia

MILAN, batamtoday - AC Milan memperoleh kemenangan mudah 3-0 atas Cagliari di lanjutan Serie A, Senin (30/1/2012) dini hari WIB. Tampil di San Siro, Milan sempat tertekan di menit awal. Sebelum akhirnya berhasil membobol gawang Cagliari.

Cagliari sendiri di luar dugaan berani tampil menyerang. Skuad Milan mulai membaik memasuki pertengahan interval pertama, serangan demi serangan Rossoneri kerap membahayakan pertahan tamunya.

Milan akhirnya bisa memecah kebuntuan pada menit ke-32. Sebuah tendangan bebas indah dari Ibra memaksa kiper Cagliari, Michael Agazzi, memungut bola dari gawangnya. Belum puas dengan satu gol, Milan terus menyerang. Hasilnya langsung berbuah hanya tujuh menit kemudian. Memanfaatkan umpan dada Ibra, Antonio Nocerino menggandakan keunggulan Milan.

Di babak kedua Milan tetap dominan, dan gol ketiga pun lahir di menit ke-75. Adalah pemain veteran Massimo Ambrosini yang menutup pesta Milanista malam itu. Hingga laga tuntas, skor 3-0 tidak berubah. Kemenangan ini membawa Milan tetap di posisi dua dan terus menguntit pimpinan klasemen, Juventus, dengan perbedaan satu poin.

Menatap hasil tersebut, pelatih Milan, Massimiliano Allegri menegaskan bahwa kemenangan atas Cagliari punya arti penting bagi timnya, terutama guna tetap menjaga jarak dengan Juventus di papan atas klasemen sementara Serie A.

"Saat ini, di sangat ketat, jadi kemenangan di laga ini merupakan sesuatu yang penting. Kami tetap dekat dengan Juventus dan memperlebar jarak dari Udinese dan Inter Milan yang mengalami kekalahan pekan ini," kata Allegri seperti dikutip Football-Italia.net.

Susunan Pemain

Milan: Abbiati; Abate, Nesta, Mexes, Mesbah; Nocerino, Van Bommel, Emanuelson; Seedorf (Ambrosini 67); Ibrahimovic (Inzaghi 84), Robinho (El Shaarawy 62)

Cagliari: Agazzi; Pisano (Thiago Ribeiro 54), Canini, Astori, Agostini; Dessena, Ekdal, Radja Nainggolan (Conti 66); Cossu (El Kabir 58); Ibarbo, Pinilla.