Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

TPID Tanjungpinang Klaim Inflasi Masih Terkendali
Oleh : Habibi Khasim
Selasa | 31-07-2018 | 09:16 WIB
riono-tpid-tpi.jpg Honda-Batam
KetuaTim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) Tanjungpinang, Riono. (Dok Batamtoday.com)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Ketua Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) Tanjungpinang, Riono mengklaim bahwa selama tahun 2018 inflasi tidak sampai di satu persen. Itu menunjukkan bahwa inflasi di Tanjungpinang masih terkendali, pun masih di bawah target nasional.

"Dari Januari sampai Juni kita selalu di bawah satu persen, hanya nol koma sekian saja. Itu tandanya kita masih aman, masih di bawah target nasional," kata Riono, Senin (30/7/2018).

Meskipun demikian, tahun ini Kota Tanjungpinang tidak masuk dalam jajaran kabupaten/kota yang menerima penghargaan pengendalian inflasi terbaik. Terkait masalah itu, Riono mengaku santai dan mengatakan bahwa TPID bekerja bukan semata-mata untuk mengejar prestasi.

"Kita sudah bekerja dengan maksimal, sudah berhasil di bawah nasional. Namun tidak dapat penghargaan, ya tidak perlu disesalkan lah," kata Riono.

"Kami bekerja setiap bulan itu agar masyarakat di Tanjungpinang bisa merasakan keamanan dan kenyamanan dalam berbelanja. Bukan semata-mata mengejar prestasi. Kan sama-sama tahu, Tanjungpinang ini barang-barang kebutuhan pokoknya impor, beda dengan daerah lain," tutupnya.

Editor: Gokli