Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Presiden Minta Masyarakat Tingkatkan Militansi dalam Membangun Bangsa dan Negara
Oleh : Redaksi
Minggu | 29-07-2018 | 15:04 WIB
jokowi_karebosi.jpg Honda-Batam
Presiden Joko Widodo dalam acara Jalan Sehat Bersama di Lapangan Karebosi, Makassar, Sulawesi Selatan

BATAMTODAY.COM, Makassar - Presiden Joko Widodo mengingatkan masyarakat di Kota Makassar, Sulawasi Selatan, untuk menjaga persatuan, persaudaraan dan kerukunan. Pasalnya, tiga hal itu merupakan aset terbesar bangsa Indonesia.


"Saya titip untuk Makassar, untuk Sulawesi Selatan, untuk Sulawesi dan untuk seluruh Indonesia, marilah kita jaga bersama-sama aset bangsa ini yaitu persatuan, kerukunan dan persaudaraan," ujar Jokowi dalam sambutannya di hadapan ribuan orang di Lapangan Karebosi, Makassar, Sulawesi Selatan, Minggu (29/7/2018).

Jokowi mengajak masyarakat untuk meningkatkan militansi untuk membangun bangsa dan negara. "Mari kita isi negara ini dengan militansi yang tinggi untuk pembangunan, bekerja keras, produktivitas kita kerjakan bersama-sama," ucap dia.

Pagelaran politik seperti pilkada, menurut dia, seharusnya tak menyebabkan perpecahan. Masyarakat harus rukun kembali meski berbeda pilihan dalam pesta demokrasi.

"Sekali lagi bapak ibu sekalian, saudara-saudara sekalian yang saya hormati, marilah kita setelah melaksanakan pilihan bupati, pilihan walikota, pilhan gubernur, kita bersama-sama membangun negara ini," ujar dia.

Kepala Negara mengingatkan masyarakat untuk tidak saling mengejek, mencemooh. Karena semua masyakarat bersaudara.

"Karena budaya timur kita, budaya negara kita adalah penuh dengan kesopan-santunan, penuh dengan etika, penuh dengan nilai-nilai agama, penuh dengan nilai-nilai budaya yang sangat-sangat santun dan sangat ramah," pungkas dia.

Editor: Surya