Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

International Youth Football Invitation Tournament

Berhasil Lumat Hongkong, Timnas U-17 Siap Ladeni Macau
Oleh : redaksi/mg
Sabtu | 28-01-2012 | 10:08 WIB
U-17.jpg Honda-Batam

Skuad Timnas U-17 saat berlatih di Jakarta beberapa waktu lalu. Foto:bolanews

HONGKONG, batamtoday - Skuad tim nasional Indonesia U-17 hari ini, Sabtu (28/1/2012) dijadwalkan akan berlaga melawan Macau. Saat ini Garuda masa depan itu sudah mengantongi tiga point setelah pada pertandingan pertama yang digelar kemarin, Jum'at (27/1/2012) berhasil menumbangkan tuan rumah, Hongkong, dengan skor tipis 1-0.

Pelatih Indra Syafri yakin anak besutanya akan mampu memberikan perlawanan berarti, bahkan dapat memetik poin penuh.

"Kami yakin dengan penampilan tim ini, jika mereka mampu bermain seperti saat meladeni tuan rumah, bukan tidak mungkin kemenangan akan datang," katanya.

Pada pertandingan pertama di ajang HKFA International Youth Football Invitation Tournament 2012 di Po Keung Tsuen Village Stadium, Hong Kong, Jumat, 27 Januari 2012 Skuad Garuda Muda memastikan kemenangan lewat tendangan voli Indra Kelana di menit ke-35 yang gagal ditepis penjaga gawang Hong Kong. Bermula dari aksi cantik Fiwi Dwipan yang dilanjutkan umpang silang dari Samsul M Pelu ke depan gawang. Umpan cantik ini langsung disambar Indra. Bola pun melaju deras dan menggetarkan jala gawang Hong Kong. 

Tim besutan pelatih Indra Syafri itu tampil menekan sejak menit awal. Bermain dengan suhu sekitar 8 derajat Celcius membuat Indra dan kawan-kawan harus terus bergerak agar tak beku. Taktik ini cukup merepotkan barisan pertahanan Hong Kong.

Peluang emas tercipta di menit ke-23 lewat tendangan keras gelandang Muhammad Hargianto. Sayangnya, bola yang meluncur deras itu melenceng tipis dari tiang kiri gawang Hong Kong. Tusukan ini semakin menekan barisan belakang Hong Kong, sehingga pada menit ke-26 Indra dan kawan-kawan berhasil mendikte permainan. Para pemain Hong Kong baru “panas” justru di menit-menit akhir babak pertama. Mereka berusaha keras menyamakan kedudukan, tapi pemain bertahan Putu GJ Antara dan kawan-kawan terlalu solid untuk ditembus. 

Kemenangan menjadi awal yang baik bagi Garuda Muda di ajang HKFA International Youth Football Invitation Tournament 2012. Selain Hong Kong, Indonesia, dan Makau, turnamen ini juga diikuti Singapura.