Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Siap-siap, Bulog Mulai Edarkan Beras Sachetan September Mendatang
Oleh : Habibi Khasim
Jumat | 27-07-2018 | 19:16 WIB
buwas-bulog1.jpg Honda-Batam
Dirut Bulog, Budi Waseso memperkenalkan beras Sachetan. (Ist)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Badan Logistik (Bulog) telah mengeluarkan produk baru, yaitu beras sachetan dengan harga yang terjangkau. Di beberapa daerah Indonesia telah dipasarkan beras renceng dengan berat 200 Gram.

Di Provinsi Kepulauan Riau dan Kota Tanjungpinang sendiri beras ini baru akan diperkenalkan pada Agustus-September mendatang.

Kepala Bulog Subdivre Tanjungpinang, Jaka Santosa mengatakan, beras renceng ini memang produk baru yang ditawarkan Bulog. Karena baru, tidak serta merta langsung hadir di Kota Tanjungpinang.

Ia mengatakan beras ini akan disosialisasikan dulu kepada masyarakat. "Kan produk baru jadi harus diperkenalkan dulu, sosialisasi. Kita upayakan Agustus atau Spetember bisa dilakukan," kata Jaka saat diwawancarai, Jumat (27/8/2018).

Terkait bakal beredarnya beras ini, Jaka mengaku optimis dapat diterima masyarakat. Apalagi harganya terjangkau dan kemasannya juga menarik.

Ia pun mengatakan, distributor beras tidak keberatan jika beras ini diedarkan. "Beras ekonomis ini akan dihargai Rp2.500 per sachet, sama halnya dengan Rp12.500 per Kg jika memang dikilokan," terang Jaka.

Jaka mengatakan, solusi beras renceng ini sejalan dengan arahan Presiden Joko Widodo yang menginginkan beras harus terjangkau diseluruh lapisan masyarakat dan tersedia di mana pun, bahkan di warung-warung kecil layaknya kopi dan mie instan.

Untuk diketahui, produk ini mulai dilaunching di tingkat pusat pada Mei kemarin.

Editor: Gokli