Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Nurdin Perintahkan Semua OPD di Pemprov Kepri Tingkatkan Potensi PAD
Oleh : Redaksi
Kamis | 26-07-2018 | 11:04 WIB
gubernur-kepri-perintah-opd.jpg Honda-Batam
Gubernur Kepri, H Nurdin Basirun. (Diskominfo Kepri)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Gubernur Nurdin Basirun meminta kepada seluruh jajaran di Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Provinsi Kepri untuk dapat terus meningkat potensi Pendapatan Asli Daerah (PAD) yang ada.

Hal ini disampaikan Gubernur Kepri H Nurdin Basirun di Tanjungpinang beberapa waktu lalu. Agar semua OPD dapat mengoptimalkan potensi PAD yang ada ataupun menggali potensi yang dapat dikembangkan menjadi sumber PAD baru di Provinsi Kepri.

"Banyak potensi Kepri yang bisa kita kembangkan, baik itu potensi maritim dan potensi pariwisata lainnya," ujar Gubernur, seperti dikutip situs resmi Diskominfo Kepri.

Untuk itu, lanjut Gubernur jajarannya di OPD harus bisa berinovasi dalam menangkap peluang dalam menjadikan potensi tersebut sumber ekonomi.

"Ciptakan program yang mampu menghasilkan, dan bermanfaat langsung bagi masyarakat," ungkap Gubernur.

Sekecil apapun programnya, lanjut Gubernur, setiap OPD harus dapat melibatkan masyarakat di dalamnya. "Karena tujuan dari pembangunan adalah peningkatan perekonomian masyarakat, jika masyarakat ekonominya baik maka perekonomian pemerintah juga akan baik," kata Gubernur.

Sehingga bagaimanapun, defisit dana transfer pusat ke daerah, tak menghambat pembangunan yang terjadi di daerah.

Untuk itu, Gubernur meminta OPD untuk lebih keras lagi dalam meningkatkan PAD Kepri dengan menciptakan inovasi baru dalam program pembangunan.

Editor: Gokli