Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Polisi Amankan Pembuang Bayi yang Ditemukan Terbakar di Tempat Sampah
Oleh : Romi Chandra
Kamis | 26-07-2018 | 09:52 WIB
tkp-bayi-terbakar.jpg Honda-Batam
Kondisi bayi terbakar di tempat sampah, daerah Batuaji, Batam. (Ist)

BATAMTODAY.COM, Batam - Sesosok bayi ditemukan tewas dalam kondisi terbakar di tempat sampah kawasan Batuaji, Rabu (25/7/2018). Diduga, bayi itu sengaja dibuang oleh ibu kandungnya.

Namun berkat kerja sama Polsek Batuaji dengan Satreskrim Polresta Barelang, ibu pembuang bayi itu berhasil diamankan, berisinial EN (24).

Kapolresta Barelang, Kombes Hengki mengatakan, dari hasil penyelidikan yang dilakukan pihaknya, bayi tersebut sudah meninggal lebih dulu dan kemudian dibuang ke tempat sampah dengan diletakkan dalam sebuah kardus.

Kemudian saksi yang berniat membersihkan sampah itu dengan cara membakar, tiba-tiba mendapati tubuh bayi yang sudah separuh dilahap api. "Saat membakar sampah, saksi mencoba membalik-balikkan sampah agar cepat terbakar. Tiba-tiba, dia melihat ada sesoyok bayi yang juga ikut terbakar," ujar Hengki, Kamis (26/7/2018).

Kemudian pihaknya langsung melakukan penyelidikan dan memeriksa saksi-saksi untuk mengungkap siapa yang tega membuang bayi tersebut.

"Kejadian itu di tempat sampah depan sebuah kos. Saat itu pelaku juga ada di lokasi karena dia kos di situ. Bahkan, dia juga turut dimintai keterangan sebagai saksi," lanjutnya.

"Ada tiga perempuan yang dimintai keterangan dan anggota mencurigai salah satu dari mereka adalah pelakukan. Kemudian dilakukan USG untuk mengecek siapa yang baru melahirkan," imbuhnya.

Ternyata EN yang baru melahirkan karena masih tersisa bekas-bekas di dalam perutnya. Apalagi, dia melahirkan sendiri di dalam kamar kosnya.

"Awalnya EN tidak mengaku, namun setelah dibawa USG dan terbukti, dia tidak bisa mengelak lagi, sehingga tersangka langsung diamankan. Sekarang pelaku sudah diamankan di Polsek Batuaji untuk pemeriksaan lebih lanjut," tutupnya.

Editor: Gokli