Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Asria Agung Sebut Hari Bhakti Adhyaksa Ajang Refklesksi dan Introspeksi Diri
Oleh : Charles Sitompul
Selasa | 24-07-2018 | 09:28 WIB
4-kepri.jpg Honda-Batam
(ki-ka) Gubernur Kepri Nurdin Basirun, Kapolda Irjen Pol Didid Widjanardi, Kajati Kepri Asri Agung Putra dan Wakil Gubernur Kepri Isdianto. (Foto: CHarles Sitompul)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Kepri Asri Agung Putra mengatakan, Hari Bhakti Adhyaksa merupakan ajang merefleksi diri bagi jajaran Adhyaksa untuk terus menumbuh kembangkan kesadaran guna meningkatkan kinerja yang lebih baik, bertanggungjawab dan tulus.

Hal itu dikatakan Asri Agung Putra dalam amanahnya pada perayaan Hari Bhakti Adhyaksa ke-58 tahun 2018 dengan tema 'Berkarya dan Berbakti Membangun Negeri' serta sub tema 'Memulihkan Kepercayaan Masyarakat Melalui Konsolidasi, Evaluasi, Introspeksi Diri, Optimalisasi dan Peningkatan Dedikasi' di Kantor Kejaksaan Tinggi Kepri, Senin (23/7/2018).

Meskipun sudah banyak prestasi yang dicapai, tambah Asri Agung, namun masih banyak target pencapaian kerja yang harus ditingkatkan lagi dan ditata agar bisa berjalan lebih baik lagi kedepannya.

"Kita harus sadar, jika ekspektasi harapan dan tuntutan masyarakat semakin komplek dalam mendapatkan pelayanan hukum yang adil dewasa ini. Maka momen ini harus menjadi ajang untuk memperbaharui semangat. Agar selalu baru dan menjadi lebih baik di masa-masa berikutnya," kata Asri Agung Putra.

Jajaran Adhyaksa harus bijak dan berani. Buang semua cara-cara lama yang sudah tidak sesuai lagi dengan masa sekarang ini. Hal ini, lanjut Asri agar supremasi hukum dapat berdiri tegak demi bangsa dan negara.

Di akhir pidatonya, Asri membacakan lima pesan Jaksa Agung RI untuk jajaran di lingkungan Adhyaksa, yang meliputi Adhyaksa harus lebih sensitif dan intensif dalam merespon kebutuhan masyarakat dalam masalah hukum, kemudian dituntut untuk lebih profesional dan fungsional sebagai insan Adhyaksa.

Tidak hanya itu, insan Adhyaksa juga agar sadar dan senantiasa menjaga diri sebagai pendamping pembangunan, kemudian bekerja tanpa pamrih serta senantiasa mampu memupuk dan menumbuhkan semangat bekerja dengan semua kemampuan dan dedikasi yang dimiliki serta bertanggungjawab.

Editor: Gokli