Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Copa Del Rey: Levante 0-3 Valencia

Tekuk Levante, Valencia Bertemu Barca di Semifinal
Oleh : Redaksi/Mg
Jum'at | 27-01-2012 | 11:13 WIB
Valencia_vs_Levante.JPG Honda-Batam

Pemain Valencia melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Levante. Foto:Reuters

VALENCIA, batamtoday - Laju Valencia untuk menembus semifinal tak terbendung lagi. Pada leg kedua perempatfinal Copa Del Rey, Klub berjuluk Kelelawar Mestaya itu berhasil menumbangkan klub sekota, Levante dengan skor telak 3-0. 

 

Pada pertandingan yang berlangsung di Ciudad de Valencia, Jum'at dini hari (27/1/2012) WIB, berjalan dengan cukup keras, terbukti dengan dikeluarkannya tujuh kartu kuning dan satu kartu merah untuk Levante dan dua kartu kuning untuk Valencia.

Aritz Aduriz mencetak gol pembuka kemenangan Los Che di menit ke-25. Sementara dua gol tambahan dilesakkan oleh Pablo Piatti yang masing-masing tercipta di menit ke-30 dan menit ke-85. Keunggulan Valencia dimulai setelah Aduriz berhasil memanfatkan umpan matang yang disodorkan Piatti untuk menceploskan bola ke gawang Levante yang dikawal Gustavo Munua dan membuat Valencia unggul 0-1.

Hanya berselang lima menit sejak gol pertama terjadi, giliran Piatti yang membobol gawang Munua untuk menggandakan keunggulan skuad besutan Unai Emery itu menjadi 0-2 dan bertahan hingga pertandingan babak pertama usai.

Tertinggal 0-2 dari tim tamu, Levante di babak kedua kembali menggebrak untuk mengejar ketertinggalan, tapi hingga menjelang pertandingan berakhir tidak ada gol yang tercipta dari tim tuan rumah. Levante harus menderita dan kehilangan salah satu pemainnya, setelah Oscar Serrano menerima kartu kuning kedua sehingga diusir keluar lapangan pertandingan. Memanfaatkan keunggulan jumlah pemain, Valencia langsung melancarkan serangan ke kubu tim tuan rumah dan hasilnya, Piatti kembali membobol gawang Levante untuk kedua kali dan membungkus kemenangan 3-0 Los Che atas Levante. 

Dengan kemenangan tersebut Valencia unggul aggregat 1-7, setelah pada pertemuan pertama di Stadion Mestalla pekan lalu, Jum'at dini hari (20/1) WIB, Los Che memetik kemenangan meyakinkan 4-1. Lolos ke babak semifinal dengan kemenangan meyakinkan, Valencia akan berhadapan dengan Barcelona yang menumbangkan Real Madrid dengan keunggulan aggregat 4-3.