Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Sempat Hilang kontak, 2 Nelayan Asal Desa Kelong Akhirnya Ditemukan Selamat
Oleh : Syajarul Rusydy
Senin | 23-07-2018 | 12:16 WIB
hilang-kontak1.jpg Honda-Batam
Suasana rumah kedua korban di Desa Kelong Kecamatan Binsir. (Foto: Syajarul)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Sempat hilang kontak, dua orang nelayan, Haidan dan Dery asal Desa Kelong Kecamatan Bintan Pesisir (Binsir) berhasil ditemukan. Beruntung, keduanya masih selamat.

Kapolsek Bintan Timur (Bintim), AKP Muchlis Nadjar melalui Bhabinkamtibmas Desa Kelong Muhammad Kurniawan membenarkan kabar tersebut. Saat ini kedua nelayan yang sepat hilang itu masih berada di Desa Landak, Kecamata Jemaja, Kabupaten Anambas.

"Alhamdulillah, mereka berhasil selamat. Keduanya saat ini masih di Anambas, di rumah saudara salah satu dari nelayan tersebut, yakni makcik dari Dery," beber Kurniawan saat dihubungi BATAMTODAY.COM, Senin (23/7/2018).

Diberitakan sebelumnya, Kantor Pencarian dan Pertolongan SAR Kelas A Tanjungpinang melakukan pencarian korban boat pancung nelayan yang mengalami hilang kontak (lost contact) di perairan laut Bintan pada Jumat (13/7/2018) pukul 16.00 WIB lalu.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas A Tanjungpinang, Budi Cahyadi melalui Kasi Ops Eko Surprianto mengatakan, SAR Tanjungpinang menerima laporan dari Bhabinkamtibmas Desa Kelong yang mendapatkan laporan dari ketua Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (HNSI) bahwa telah terjadi kondisi yg membahayakan jiwa manusia 1 unit boat pancung nelayan mengalami hilang kontak.

"Sore kemarin kami mendapatkan laporan dari polisi bahwa ada satu unit kapal nelayan yang hilang di perairan Bintan," ujar Eko saat dikonfirmasi, Sabtu (14/7/2018).

Editor: Yudha