Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Kunjungi BP Batam, Lemhanas Gali Informasi Perkembangan Ekonomi Batam
Oleh : Irwan Hirzal
Jum\'at | 20-07-2018 | 15:52 WIB
lemhanas2.jpg Honda-Batam
Lembaga Ketahanan Nasional

BATAMTODAY.COM, Batam - Sebanyak 25 siswa dan 7 orang pembimbing Lembaga Ketahanan Nasional (Lemhanas) melakukan mwlakukan kunjungan ke Kantor Badan Penguasahaan (BP) Batam.

Kujungan yang dipimpin Wakil Gubernur Lemhannas, Masrda TNI Bagus Puruhito ini dalam rangka menggali informasi perkembangan ekonomi Batam dari seluruh aspek. Nantinya hasil kunjungan itu akan dijadikan kajian dan dapat menjadi bahan seminar.

"Ada 25 mahasiswa dan 7 pengasuh, dipimpin wakil Gubernur Lemhannas. Poin intinya mereka ingin mengetahui sejauh mana perkembangan Kota Batam. Baik terkait dengan investasi yang masuk, rencana pembangunan pemko dan BP Batam. Mereka ingin tau," ujar Mayor Jenderal TNI Eko Budi Soepriyatno, Deputi Bidang Pengusahaan Sarana Lainya Badan Pengusahaan Kawasan Perdagangan Bebas dan Pelabuhan Bebas (KPBPB) Batam.

Dijelaskan Eko, seluruh informasi yang dipertanyakan termasuk rencana peralihan FTZ ke KEK maupun aturan atau regulasi yang ada. Eko mengaku memberikan seluruh informasi tersebut.

"Semuanya kami berikan informasi dan mereka akan membuat kajian terkait dengan adanya peralihan FTZ ke KEK. Bahan-bahan itu semuanya mereka akan bawa ke Lemhannas untuk dikaji agar dapat menjadi bahan seminar," kata Eko kemarin.

Kepala BP Batam, Lukita Towo Dinarsyah menyambut positif kunjungan Lemhannas ke Batam. Menurutnya Kota Batam itu mempunyai lokasi potensi yang strategis baik dari sisi ekonomi, mapun aspek sosial.

"Kami sangat bangga bahwa Batam yang menjadi perhatian Lemhannas. Mereka akan melakukan kajian tentang Batam ke depan dengan aspek yang ada," pungkasnya.

Editor: Yudha