Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Bakti Lubis Optimis Hanura Jadi 3 Besar di Kepri
Oleh : Redaksi
Kamis | 19-07-2018 | 11:40 WIB
hanura-daftar-caleg.jpg Honda-Batam
Ketua DPD Hanura Kepri Bakti Lubis saat mendaftar. (Foto: Ist)

BATAMTODAY.COM, Batam - Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Kepulauan Riau secara resmi mendaftarkan seluruh calon legislatif yang diusungnya ke Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kepulauan Riau.

Adapun pendaftaran ke KPUD Kepri tersebut merupakan rombongan yang berjumlah seratusan orang itu dipimpin langsung oleh Ketua DPD Hanura Kepri Bakti Lubis, SH.MH yang juga di dampingi sekretaris DPD Hanura Kepri dan fungsional DPD Hanura Kepri.

Setelah mendaftarkan calegnya secara resmi ke KPUD, Selasa (17/7/2018), Bakti Lubis yang diwawancarai awak media memberikan penjelasan bahwa partainya adalah partai ke-9 yang mendaftarkan calegnya di KPUD.

Terkait dengan kondisi kesiapan partai yang dipimpin OSO-Herry Lontung itu, dia menegaskan bahwa partainya sangat siap mengikuti Pemilu. "Alhamdulillah kita sangat siap dan kondisi pencalonan kita sekarang jauh lebih baik dari 5 tahun yang lalu," jelas Bakti Lubis.

Lebih jauh, Lubis juga menjelaskan optimismenya dengan kondisi pencalonan yang mereka miliki di Hanura saat ini, dimana menurut Lubis hampir disemua daerah Kabupaten /Kota se Kepri pencalonan ditingkat Kabupaten dan Kota juga sangat baik.

"Ya, insya Allah bukan hanya di tingkat provinsi, namun di tingkat kabupaten/kota juga kita sangat baik. Dimana sejumlah kabupaten dan kota pendaftar yang ingin mencalonkan diri melebihi kuota lursi yang ada di DPRD masing-masing," kata Bakti.

Sementara itu, untuk target perolehan kursi di DPRD Provinsi dan masing-masing kabupaten/kota, Lubis menjelaskan, bahwa partainya telah memiliki satu estimasi capaian di masing-masing tingkatan. Dan oleh karenanya, kata Lubis, selepas pendaftaran ini pihaknya akan fokus pada langkah-langkah persiapan pemenangan.

"Ya kita sudah punya satu estimasi pemenangan yang kita sama-sama sepakati dengan DPP, tentu kami akan konsisten dalam mewujudkan pencapaian itu nanti," jelasnya.

Lebih rinci, estimasi yang dimaksud,Lubis menjelaskan bahwa Hanura Kepri optimis masuk minimal di 3 besar di Kepri dengan target perolehan capaian 8 kursi di Provinsi, dan 4 pimpinan DPRD di 7 kabupaten/kota se-Kepri.

Editor: Dardani