Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Copa Del Rey: Barcelona 2 - 2 Real Madrid

Madrid Gagal Bendung Laju Barca ke Semifinal
Oleh : Redaksi/Mg
Kamis | 26-01-2012 | 12:43 WIB
Barca_vs_Madrid_2012.jpg Honda-Batam

Messi berusaha melewati sejumlah pemain bertahan Real sebelum akhirnya berhasil mengirim umpan manis kepada Pedro, membuat Barce unggul sementara di babak pertama. Foto:Prinscr

BARCELONA, batamtoday - Bermain di Estadio Camp Neu Barcelona bermain imbang dengan rival abadinya, Real Madrid, Kamis(26/1/2012) dini hari. Laga berjuluk El Clasico kali ini memang tak menghasilkan pemenang, hanya saja kegagalan Madrid menghentikan rival abadinya itu membuat langkah Blaugrana ke semifinal tak terbendung.

 

Pertandingan babak pertama baru dimulai beberapa detik, Madrid langsung mengancam gawang Barca yang dijaga Pinto. Kesempatan emas melalui Gonzalo Higuain, mampu digagalkan oleh penampilan apik Pinto yang berdiri di bawah mistar. 

Justru Barca unggul terlebih dulu melalui gol yang dilesakkan oleh Pedro, yang masuk menggantikan Andres Iniesta karena cedera, di menit ke-43. Messi yang menggiring bola melewati sejumlah pemain, membuat bek Madrid keteteran. Hingga beberapa diantaranya terpaksa terpaku ke arah pemain asal Argentina itu. Sedangkan Pedro yang datang tiba-tiba dari arah kiri sama sekali tak terjaga membuatnya sangat mudah melesakan bola ke gawang Casilas.

Skuad besutan Pep Guardiola ini kembali menggandakan keunggulan di menit ke-45 melalui sepakan keras Dani Alves yang memanfaatkan bola muntah dari eksekusi tendangan bebas. Gol cantik Dani Alves itu membawa Barca unggul dengan skor 2-0 hingga babak pertama berakhir.

Babak kedua pola permainan Madrid semakin terbuka, terlebih setelah Karim Benzema masuk menggantikan Higuain. Madrid pun berhasil memperkecil ketertinggalan menjadi 2-1 melalui gol yang diciptakan Cristiano Ronaldo di menit ke-68. Tidak berselang lama, tepatnya di menit ke-72, Benzema berhasil membobol gawang Barca untuk menyamakan kedudukan menjadi 2-2. Madrid pun hanya membutuhkan satu gol lagi untuk bisa lolos ke babak semifinal.

Tapi menjelang babak kedua berakhir, Madrid harus bermain dengan sepuluh pemain setelah Sergio Ramos diusir keluar wasit karena menerima kartu kuning kedua. Hingga pertandingan babak kedua berakhir, tidak ada gol tambahan tercipta dan laga harus diakhiri dengan skor imbang 2-2.

Los Blancos, yang berperan sebagai juara bertahan Copa del Rey musim lalu, harus rela tersingkir dari kompetisi ini karena tidak bisa memetik kemenangan. Laga El Clasico jilid lima di musim ini juga lebih berpihak pada Blaugrana, karena dalam lima pertandingan, Madrid tidak satu kali pun meraih kemenangan.  

Hasil seri cukup membawa Barcelona melenggang ke semifinal setelah pada leg pertama, skuad Guardiola berhasil memukul Madrid 2-1 di kandang, Estadio Santiago Bernebeu.

 

Susunan Pemain

Barcelona: Jose Manuel Pinto, Eric Abidal, Carles Puyol, Dani Alves, Gerard Pique, Xavi Hernandez, Andres Iniesta, Cesc Fabregas, Lionel Messi, Sergio Busquets, Alexis Sanchez

Pemain pengganti: Victor Valdes, Adriano, Javier Mascherano, Thiago, Jonathan Dos Santos, Isaac Cuenca, Pedro

Real Madrid: Iker Casillas, Pepe, Sergio Ramos, Alvaro Arbeloa, Fabio Coentrao, Xabi Alonso, Kaka, Cristiano Ronaldo, Lassana Diarra, Mesut Oezil, Gonzalo Higuain

Pemain pengganti: Antonio Adan, Ricardo Carvalho, Raul Albiol, Marcelo, Esteban Granero, Karim Benzema, Jose Maria Callejon