Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

8 Parpol Daftarkan Bacaleg ke KPU Lingga
Oleh : Bayu Yiyandi
Selasa | 17-07-2018 | 19:04 WIB
daftar-bacaleg-lingga.jpg Honda-Batam
Salah seorang pengurus Parpol saat mendaftarkan Bacaleg ke KPU Lingga. (Foto: Bayu Yiyandi)

BATAMTODAY.COM, Daiklingga - Delapan dari 16 Partai politik di Kabupaten Lingga telah mengajukan berkas pendaftaran Bacaleg mereka ke KPU. Delapan parpol ini di antarnya, NasDem, PAN, Golkar, PKS, Gerindra, PPP, Berkarya, dan PKB. Mereka mendaftar dalam waktu yang berbeda.

"Sampai jam 15.40 WIB ini sudah ada 8 Parpol yang mendaftar, kemudian Parpol lain masih belum," kata Juliyati, Ketua KPU Lingga saat ditemui di ruang kerjanya, Selasa (17/7/2018).

NasDem, PAN dan Golkar mendaftarkan Bacaleg mereka pada Senin (16/7/2018) kemarin. Sementara PKS, Gerindra, PPP, Berkarya dan PKB pada hari ini, Selasa (17/7/2018) yang merupakan hari terakhir pendaftaran sebelum ditutup KPU Lingga pukul 00.00 WIB.

Juliyati menjelaskan, berkas dari 8 Parpol tersebut semuanya sudah diterima, termasuk PAN yang sebelum itu dikembalikan karena kekurangan salah satu persyaratan. "PAN kan kemarin kurang syarat, tetapi sudah dilengkapi mereka. Itu pukul 17.00 WIB Senin kemarin," ujar Juliyati.

Ia berharap bagi Parpol yang belum, segera datang ke KPU untuk mendaftar dan menyerahkan berkas pencalonan Bacaleg. Karna hari ini batas akhir pendaftaran.

Editor: Gokli