Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Daftar Pertama di KPU, Nasdem Lingga Targetkan Jadi Partai Pemenang Pemilu 2019
Oleh : Bayu Yiyandi
Selasa | 17-07-2018 | 13:04 WIB
nasdem-lingga1.jpg Honda-Batam
Partai Nasdem mendaftarkan Bacaleg ke KPU Lingga. (Foto: Bayu)

BATAMTODAY.COM, Daiklingga - Partai Nasdem menjadi partai pertama yang mendaftarkan bakal calon legislatif (Bacaleg) ke KPU Lingga untuk ikut Pileg 2019 mendatang. Nasdem mendaftarkan 20 calegnya dengan 30 persen keterwakilan perempuan pada Senin (16/7/2018) pukul 15.00 WIB.

Pada saat mendaftar, Nasdem yang merupakan partai pemenang atau partai pemerintah di Kabupaten Lingga diterima langsung oleh pihak KPU. Nasdem diterima dengan lengkap, karena telah memenuhi segala persyaratan utama yang diminta.

"Untuk Nasdem, segala berkas persyaratannya lengkap. Udah kita buat berita acaranya juga dengan disaksikan oleh Panwaslu," ujar Komisioner KPU Lingga Divisi Teknis dan Data, Asbullah.

Nasdem dipimpin langsung oleh sekretaris DPD Raja Mucksin didampingi Naziruddin Wakil Ketua dan sejumlah pengurus partai dan para bacaleg.

Saat ditemui, Naziruddin, Wakil Ketua 1 DPD Partai Nasdem Lingga mengaku puas dan bersyukur telah berhasil mendaftar 20 Bacalegnya tersebut. Dirinya juga terkejut bahwa Nasdem dinyatakan sebagai pertama yang mendaftar.

"Kami merasa terkejut juga ketika kami dinyatakan sebagai pendaftar pertama. Tapi alhamdulillah untuk prosesnya sudah selesai.

Kami mendaftarkan lengkap 20 orang Bacaleg dari 3 Daerah Pilihan (Dapil), yakni dapil 1 ada 6 orang Bacaleg dan Dapil 2 ada 4 orang Bacaleg serta Dapil 3 ada 10 orang Bacaleg serta kami dari DPD Partai Nasdem juga sudah memenuhi keterwakilan perempuan,yakni 30 persennya," ujarnya.

Dengan mengambil momentum daftar pertama ini, Naziruddin menarget dan berharap partainya bisa menjadi partai pemenang pada perolehan suara di Pileg nanti. Sebelumnya juga Nasdem telah menguasai suara di kursi anggota serta Ketua DPRD, begitu pun dengan posisi Bupati Lingga.

Editor: Yudha