Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Truk Tabrak Sepeda Motor Hingga Remuk di Lobam, Pengendara Terlempar ke Parit
Oleh : Syajarul Rosydy
Senin | 16-07-2018 | 08:16 WIB
motor_remuk.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Beginilah kondisi motor Yamaha Mio BP 4055 YX setelah ditabrak truk Toyota Dyna di Lobam, Bintan (Foto: Ist)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Sebuah sepeda motor remuk dan nyaris tak berbentuk usai ditabrak truk dengan cukup kerasnya di sekitar pertigaan simpang tiga Lobam, Bintan. Akibat tabrakan tersebut, dua pengendara sepeda motor terlempar ke parit dan langsung dievakuasi ke RSUD Busung untuk segera mendapatkan pertolongan medis.

Sepeda motor yang remuk itu adalah Yamaha Mio BP 4055 YX, yang dikemudikan oleh seorang wanita bernama Ezra Sari Yuni (21), berboncengan dengan Derisa Simarmata (14). Sementara truk yang menabrak adalah Toyota Dyna BP 8339 BY yang dikemudikan Herry Pujianto (39) bersama penumpangnya Sandi Pratama (17) dan Dwy Ara Hersan (12).

Kapolres Bintan AKBP Boy Herlambang, melalui Kasat Lantas AKP Cut Amelia, membenarkan peristiwa nahas tersebut. Untuk korban sudah dievakuasi ke RSUD Busung, agar segera mendapapat pertolongan mendis.

"Iya benar, peristiwa itu tejadi pada Minggu (15/7/2018) sekitar pukul 10.00 WIB. Untuk korban saat ini sudah berada di RSUD Busung, untuk mendapatkan perawatan medis," beber Cut.

Sementara itu Ps. Kanit Laka Polres Bintan, Brigadir Andi Darmawan, menuturkan, lakalantas yang melibatkan sepeda motor dan truck itu terjadi di jalan raya Lobam, simpang LDII Tanjunguban.

Dari keterangan saksi Andi, lanjutnya, sebelum terjadi lakalantas truk datang dari arah Lobam menuju Simpang Busung. Sesampainya di pertigaan simpang tiga LDII Lobam, datang sepeda motor Yamaha Mio BP 4055 dari arah Perumahan LDII hendak menuju Gereja Pantekosta Lobam.

"Sepeda moto itu, hendak berbelok ke kanan, dari jarak pandang 15 meter truck sudah melihat, ada sepeda motor yang sedang menajak dan berhenti. Truk pun menurunkan kecepannyanya," tutur Andi.

Namun, saat truk sudah mendekati sepeda motor. Tiba tiba sepeda sepeda motor membanting setir kearah truck. Sehingga terjadi tabrakan antara depan sepeda motor dengan depan truck.

"Sepontan, sepeda motor keseret ke tepi luar jalan, Erza jatuh di pinggir parit dan sdri Derisa jatuh kedalam parit," kata Andi.

Akibat dari kejadian tersebut, Erza mengalami benjolan di bagian kepala. Sedangkan Derisa mengalami patah di bagian pinggang. kemudian di bawa ke RSUD Busung untuk di beri pertolongan medis.

"Sednagkan kedua kendaraan yang terlibat laka kita amankan, untuk pemeriksaan lebih lanjut," timpal Andy.

Editor: Surya