Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Jika Kroasia Juara Dunia, Rakitic Bikin Tato di Dahi
Oleh : Redaksi
Sabtu | 14-07-2018 | 14:52 WIB
racitic1.jpg Honda-Batam
Ivan Rakitic bermain sebanyak 548 menit di putaran final Piala Dunia 2018. (REUTERS/Fabrizio Bensch)

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Gelandang timnas Kroasia Ivan Rakitic memiliki kaul unik jika berhasil meraih kemenangan atas Prancis di laga final Piala Dunia 2018.

Rakitic mengatakan akan merajah tato di dahinya sebagai tanda kesuksesan Kroasia di Rusia 2018.

Laga final yang akan berlangsung Minggu (15/7/2018) malam waktu Indonesia barat itu merupakan keberhasilan pertama skuat Vatreni ke partai puncak Piala Dunia.

Ketika ditanya para peliput mengenai kemungkinan membuat tato, Rakitic menjawab, "Di dahi saya!"

Tetapi tampaknya rencana pembuatan tato tersebut tidak lebih dari rasa senang Rakitic yang berhasil membukukan rekor baru bagi timnas Kroasia melebihi capaian senior-seniornya yang menempati peringkat ketiga di Piala Dunia 1998.

"Ada banyak tempat di sana [jidat], seperti yang Anda bisa lihat. Tapi pertama saya harus bertanya kepada istri saya terlebih dulu," kata pemain yang juga menjadi andalan klub Barcelona itu seperti dilansir BeIN Sports.

"Terus terang saya merasa mendapat dukungan dari jutaan orang. Saya telah mendapat pesan dari Argentina, Spanyol, Jerman, dan empat penjuru dunia. Ini fantastis," lanjut Rakitic.

Pemain yang selalu tampil sejak fase grup hingga babak semifinal itu menampik alasan kebugaran pemain akan mengurangi kualitas permainan Kroasia di final.

Pada fase gugur, Kroasia selalu membutuhkan lebih dari 90 menit untuk menyelesaikan laga. Rakitic bahkan sudah bermain sebanyak 360 menit selama kurun waktu 11 hari.

"Akan ada energi lebih, jangan khawatir soal itu. Ini adalah pertandingan bersejarah, bukan hanya bagi kami tetapi juga untuk semua orang Kroasia."

"Ada 4,5 juta pemain di lapangan. Kami akan saling membantu satu sama lain. Kami tahu ini adalah pertandingan terbesar dalam hidup kami dan kami ingin meninggalkn lapangan dengan kepala tegak dan mengatakan kami melakukan segalanya," jelas Rakitic.

Editor: Yudha