Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Bangun Infrastruktur Kawasan Industri

Komisi VI DPR Setujui Penambahan Anggaran BP Batam Rp 565 Miliar
Oleh : Nando Sirait/Irawan
Jum\'at | 13-07-2018 | 13:28 WIB
deputi-v-bp1.jpg Honda-Batam
Deputi V/Bidang Pelayanan Umum BP Batam, Bambang Purwanto. (Foto: Dok Batamtoday.com)

BATAMTODAY.COM, Batam - Badan Pengusahaan (BP) Batam mendapatakan penambahan dana sebesar Rp 565 miliar untuk tahun anggaran 2019, yang akan digunakan dalam pembanguban infrastruktur di kawasan industri Kota Batam.

BP Batam sendiri berencana penambahan anggaran tersebut akan digunakan untuk prioritas pembangunan Bandara Hang Nadim Batam, Pelabuhan Batuampar, serta fasilitas rumah sakit. Selain itu, dana tersebut akan digunakan untuk meningkatkan perbaikan akses jalan ke kawasan industri.

"Komisi VI DPR RI menyetujui penambahan anggaran BP Batam dan akan disampaikan kepada Badan Anggaran," ujar Deputi Bidang Pelayanan Umum BP Batam, Bambang Purwanto, Jumat (13/7/2018) siang.

Persetujuan tersebut tertuang dalam kesimpulan rapat kerja Komisi VI dengan Kepala BSN dan Kepala BP Batam di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Senin (9/7/2018), yang dipimpin Wakil Ketua Komisi VI DPR RI Mohamad Hekal.

Bambang menambahkan, adanya persetujuan dari Komisi VI DPR RI didapatkan setelah BP Batam menyampaikan mengeai konsep pembangunan Batam yang akan menjadi Hub Logistik, serta pengembangan kawasan industri.

Selain itu, adanya pertumbuhan ekonomi Batam di kuartal I yang menunjukkan angka positif, membuat Komisi VI memberikan kepercayaan kepada BP Batam untuk dapat kembali mengembangkan perekonomian Batam.

"Pengembangan Pelabuhan Batuampar bersama Pelindo, dan juga pengembangan destinasi pariwisata juga kita sampaikan dalam rapat kemarin. Selain adanya target pertumbuhan ekonomi yang akan mancapai tujuh persen di akhir 2019," paparnya.

Editor: Yudha