Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Event Ironman 70.3 Bintan Bakal Digelar Agustus 2018 Mendatang
Oleh : Syajarul Rusydy
Rabu | 11-07-2018 | 17:52 WIB
ekspose-iron-man.jpg Honda-Batam
Pers confrence Iron Man Bintan. (Foto: Syajarul Rusydy)

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Menteri Pariwisata (Menpar) RI, Arif Yahya menggelar conferensi pers penyelenggaraan Ironman 70.3 Bintan, di Balairung Suesilo Soedarman, Gedung Sapta Pesona Kantor Kementerian Pariwisata, Jakarta, Rabu (11/7/2018). Even tahunan ini bakal kembali digelar di Bintan pada Sabtu - Minggu 18-19 Agustus 2018 mendatang.

Dalam konferensi pers tersebut, Arif didampingi Bupati Bintan Apri Sujadi, CEO Metasport Nathalie Marquet Grup Genaran, Manager PT BRC Abdul Wahab, Direktur Indofood Sukses Makmur Tbk dan Andy Wibowo antlit profesional yang sudah beberapa kali mengikuti event bergengsi tersebut.

Dalam kesempatan itu, Arif menjelaskan even Ironman 70.3 Bintan ini memiliki dua inpact, yakni direct impac dimana kedantangan wisaman sebagai peserta dan para suporternya yang mana akan membelanjakan dollarnya di Bintan. Kemudian indirect impat berupa pemberitaan yang luar kemancanegara, atau sebagai media volue.

"Dengan begitu, informasi yang ada di Bintan dapat diperluas melalui pemberitaan tadi. Sehingga secara tidak langsung dapat mengenalkan Bintan pada dunia," kata Arif.

Di samping itu, Bintan juga memiliki daya tarik alam. Seperti pantai dengan pasir putihnya yang terbentang luas, taman laut, dan hutan trofis yang dilengkapi fasilitas infrasteuktur kelas duni.

"Selain itu, letaknya yang dekat dengan negara luar seperti singapura dan lain lain. Juga mendukung menigkatkan kunjungan wisatawan, hingga mencapai targat nasiola tahun ini, yakni 17 juta wisaman," ujar Arif.

Sementara itu, Bupati Bintan, Apri Sujadi mengatakan keberhasilan Bintan dalam menjadi lokasi penyelenggaraan sport tourism ini, tidak lepas dari dukungam Kamenpar. "Penyelenggaran ivent ini, menjadi pencetak wisman sekaligus memperkuat posisi Bintan sebagai destinasi sport tourism kelas duni," sebut Apri.

Untuk tahun 2018 ini, Abdul Wahab mengatakan sepertinya even Ironman 70.3 Bintan bakal digelar di Pelaza Lagoi. Sebagai lokasi pengembangan wisata di Teluk Lagoi, Kawasan Bintan Resort.

"Plaza Lagoi, selain menjadi tempat ekpo juga menjadi tempat berkumpulnya para atlit, untuk melakukan pendaftara ulang, mengambil goodie bags, menyaksikan intrusk pertandingan dan berbelanja. Karena pada ekpo banyak dijual berbagai para peralatan yang dibutuhkan oleh atlit," timpal Wahab.

Editor: Dardani