Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Para Ulama Muda Deklarasi Dukung Jokowi 2 Periode
Oleh : Redaksi
Rabu | 11-07-2018 | 09:04 WIB
ulama_muda_jokowi.jpg Honda-Batam
Deklarasi dukungan Solidaritas Ulama Muda Jokowi (Samawi) di Sentul International Convention Center (SICC)

BATAMTODAY.COM, Bogor - Para santri yang tergabung dalam Solidaritas Ulama Muda Jokowi (Samawi) mendukung Presiden Joko Widodo (Jokowi) memimpin Tanah Air untuk periode 2019-2024. Samawi mendeklarasikan dukungan di hadapan Jokowi di Bogor., Jawa Barat.

Pendeklarasian dukungan Samawi dilakukan di Sentul International Convention Center (SICC), Bogor, Jawa Barat, Selasa (10/7/2018). Jokowi hadir didampingi Kepala Kantor Staf Kepresidenan (KSP) Moeldoko dan Koordinator Staf Khusus Presiden Teten Masduki.

Deklarasi dukungan Samawi tersebut dibacakan Sekjen Samawi Aminuddin Ma'ruf, yang kemudian diikuti semua anggota Samawi yang hadir.

"Dengan penuh rasa syukur dan mengharap rahmat Allah SWT, kami Samawi menyatakan siap sedia menjadi motor penggerak Islam rahmatan lil alamin dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Kami Samawi menyatakan siap sedia menjadi garda terdepan dalam menjaga Pancasila dan Negara Kesatuan Republik Indonesia," kata seluruh anggota Samawi.

"Kami, Samawi, menyatakan siap sedia memenangkan Ir H Joko Widodo sebagai Presiden RI periode 2019-2024," demikian petikan deklarasi Samawi.

Samawi memang memiliki pandangan tersendiri terhadap kepemimpinan Jokowi. Menurut mereka, Jokowi merupakan presiden yang dapat menerjemahkan amanah para pejuang kemerdekaan Indonesia.

"Kami menyaksikan di seluruh negeri, negeri yang Bapak majukan. Bapak mengerti bagaimana menjalankan amanat para pendahulu bangsa. Bapak membangun dari Aceh sampai Pupua," kata Koordinator Nasional Samawi Abdul Hadi Nur.

Abdul menuturkan Samawi sudah menyiapkan anggota untuk membantu pemenangan Jokowi dalam Pilpres 2019. Samawi akan berjuang meyakinkan rakyat Indonesia untuk kembali memilih Jokowi.

"Kami sejauh kini sudah menyiapkan ulama muda dan tokoh ulama untuk mendampingi Bapak (Jokowi, red). Samawi siap mendampingi Bapak, terus membangun Indonesia. Biar kami yang meyakinkan rakyat untuk memilih Bapak lagi," terang Abdul.

Editor: Surya