Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Dua Laka dalam Sehari

Jadi Korban Tabrak Lari, Junaidi Dilarikan ke RSUD
Oleh : Charles/Dodo
Selasa | 24-01-2012 | 17:35 WIB

TANJUNGPINANG, batamtoday - Selain laka lantas tunggal yang dialami seorang guru, yang menabrak pohon hingga mobil yang dikendarainya terbalik, seorang pengendara sepeda motor Junaidi (29) juga mengalami kecelakaan hingga harus dilarikan ke Rumah Sakit Umum (RSUD) Tanjungpinang, setelah sepeda motornya ditabrak sebuah mobil dari arah berlawanan, di Simpang Perla Batu 3 Tanjungpinang, Senin (23/1/2012) sekitar pukul 21.00 WIB.

Tragisnya, usai menabrak motor korban, mobil yang menabrak tersebut berhasil kabur. Kasat Lantas Polres Tanjungpinang AKP Oxy, melalui Kanit Laka Iptu Fiska Ananda pada wartawan mengatakan, kejadian tersebut berawal ketika korban hendak pulang rumahnya yang di Jalan Sultan Machmud Gang Beluntas III No 93.

Fiska Ananda juga mengatakan, sebelumnya,korban datang dari arah Batu 5 bawah menuju rumahnya dengan mengendarai sepeda motor Zealsun BM 2363 EI. Saat sampai di Simpang Anggrek Merah, korban melihat sebuah mobil dari arah berlawanan dengan kecepatan tinggi hendak mendahului kendaraan lainnya, hingga mobil agak ke kanan melampaui batas jalan.

"Ketika dua kendaraan tersebut sampai di Simpang Perla, yang juga merupakan tikungan jalan, mobil sempat membanting stir ke kiri, tapi sayang, sepeda motor korban sudah berada di depan mobil tersebut, hingga akhirnya mobil tersebut menabrak bagian balakang sepeda motor korban," kata Fiska.

Akibat kecelakaan ini, korban tidak bisa lagi mengendalikan sepeda motornya dan terjatuh hingga terseret beberapa meter. Sedangkan mobil yang menabrak korban tidak berhenti untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, melainkan langsung tancap gas dan kabur.

Sementara itu, beberapa warga yang melihat kejadian tersebut, langsung memberikan pertolongan pada korban, dan melarikannya ke RSUD Tanjungpinang. Korban mengalami beberapa luka robek di tangan dan kakinya.

"Saat kita tanya warga yang ada di sekitar lokasi kejadian, juga mengaku tidak mengetahui jenis dan identitas mobil yang menabrak korban," ungkapnya lagi.

Fiska menambahkan hingga saat ini pihaknya masih melakukan penyelidikan, terkait kecelakaan tersebut. Pihaknya juga sudah mengamankan sepeda motor korban sebagai barang bukti.

"Kita masih meminta keterangan dari korban dan beberapa saksi di lokasi kejadian," pungkas Fiska.