Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Nabung di BTN dengan Mata Uang Asing Dapat Hadiah Liburan ke Jepang
Oleh : Suci Ramadhani
Sabtu | 07-07-2018 | 08:16 WIB
batam_btn.jpg Honda-Batam
Roadshow Felas, Tabungan BTN Valuta Asing (Foto: Suci Ramadhani)

BATAMTODAY. COM, Batam - PT Bank Tabungan Negara (BTN) menggelar Roadshow Felas, Tabungan BTN Valas (Valuta Asing), yang berlangsung di Atrium Mega Mall dari tanggal 6 hingga 8 Juli 2018. Acara ini dihadiri oleh Walikota Batam M. Rudi dan diramaikan artis ibukota Winda Viska.

Direksi Bank BTN, Budi Satria, menjelaskan Felas adalah teman tabungan dalam valuta asing, US dan USS. Dengan ini setiap nasabah bisa memiliki simpanan uang dalam berbentuk mata uang asing, dan bisa digunakan untuk pendidikan, liburan atau keperluan lainnya di luar negri.

"ini adalah kurs valuta asing menjadi perhatian kita bersama. Pada roadshow kali ini kita juga memberikan promo menarik bagi 1.000 pertama akan mendapatkan cashback setiap pembukaan rekneing baik USD ataupun US Singapura," kata Budi, Jumat (6/7/2018).

Menurutnya, tidak hanya itu, costumer akan mendapatkan berkesempatan untuk liburan ke Jepang dengan hanya cukup membuka Account dengan minimal 100 Dolar. Target Untuk Program ini sebanyak 1000.

"Promo ini hanya berlaku di sini saja, saat sekarang sudah mencapai 100 lebih yang sudah mulai menggunalan tabungan Valas,"ujarnya.

Ketua Asosiasi Valuta Asing Indonesia, Amat Tantoso, berharap Felas bisa bersaing dengan bank lain dalam hal pelayanan penukaran valas dalam harga yang bersaing.

"Kita ketahui 2021 perisaan valuta asing di indonesia, khusus di batam 164. Kita harapkan kedepan penukaran bisa memberika harga yang bagus sehinga kami tidak perlu lagi menjual ke Singapura. Karena kita juga sering kesulitan. Kita ketahui Kota Batam sudah semakin maju," kata Amat.

Amat menegaskan, Indonesia adalah negara besar dan salama ini menjual Valasnya ke Singapura. Padahal Indonesia bias menerima Valas sehingga tidak berbondong lagi untuk melakukan penjualan Valas di Singapura.

"Saya sebagai ketua umum akan merekomendasikan menjual di Batam, dalam penukaran Valas," ucap Ketua Assosiasi Valuta Asing Indonesia ini.

Hal senada disampaikan Walikota Batam M Rudi. Rudi berharap dengan adanya program ini ini bisa membuat Kota Batam menjadi Smary City baik semua bidang.

Editor: Surya