Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Prabowo Sebut Anies Cawapres yang Serius
Oleh : Redaksi
Sabtu | 07-07-2018 | 11:40 WIB
anis-imam.jpg Honda-Batam
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menjadi imam sholat berjamaah. (Foto: Ist)

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto menyebut Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sebagai salah satu calon yang serius untuk diajukan dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019. Sebab Anies dipandang sebagai tokoh muda yang mempunyai kapabilitas.

"Pak Anies salah satu calon, tokoh muda yang kami pandang capable. Jadi saya kira beliau calon serius juga," ujar Prabowo di kediamannya di Kertanegara, Jakarta Selatan, Jumat (6/7/2018).

Namun Prabowo menegaskan, yang dimaksud Anies sebagai calon yang serius adalah sebagai calon wakil presiden yang akan mendampinginya dan bukan sebagai capres. "(Iya) calon wakil yang serius," ujar Prabowo menegaskan.

Karena itu juga Anies menjadi nama yang dipertimbangkan untuk cawapres. Alasan lain karena didasari pertimbangan untuk mencari sosok yang mewakili pemilih dari generasi muda.

"Makanya saya ingin mencari seperti Pak Anies juga di bawah saya, cukup jauh usianya. Saya juga waktu itu terus terang saja melirik Pak Sandiaga Uno. Sehingga terwakili semangat generasi muda," ujar Prabowo.

Namun demikian, Prabowo kembali menegaskan semua nama tersebut akan dirundingkan oleh mitra koalisi. Potensi nama Anies akan diterima koalisi menurutnya bergantung pada negosiasi dan musyawarah mufakat tersebut.

"Iya itulah namanya demokrasi. Negosiasi, musyawarah mufakat. Nggak bisa, kemarin katanya ada nama di kantong saya. Nggak ada itu, musyawarah," katanya.

Sumber: Republika
Editor: Dardani