Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Pelayanan Pengurusan Surat Sehat Amburadul, Sejumlah Bacaleg Ngamuk di RSUD Kepri
Oleh : Ismail
Kamis | 05-07-2018 | 14:16 WIB
rsud-prov1.jpg Honda-Batam
Sejumlah warga sedang mengurus surat keterangan sehat di RSUD Pemprov Kepri. (Foto: Ismail)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Akibat pelayanan pengurusan Surat Keterangan Sehat Jasmani dan Rohani amburadul dan sembrawut, sejumlah bakal calon Legislatif dari berbagi partai politik mengamuk di ruangan administrasi RSUD-Badan Layanan Umum (BLU) Ahmad Tabib Provinsi Kepri, Selasa (3/7/2018) kemarin.

Informasi yang diperoleh wartawan dari berbagai pihak, kericuhan yang terjadi di ruang pengurusan surat keterangan sehat jasmani dan rohani itu dipicu ketidakprofesionalan perawat dan manajemen rumah sakit, dalam memberi pelayanan. , anteri, pemeriksaan, serta perolehan hasil keterangan kesehatan, masyarakat yang melakukan pemeriksaan.

"Manajemen pelayanan RSUD ini amburadul. Sistem antrian yang diberlakukan hanya formalitas. Kenyataanya, manggil orang suka-suka, kami yang sudah menunggu berjam-jam tidak dilayani. Malah lebih memberi pelayanan khusus bagi oknum tertentu, yang diduga memiliki kedekatan, atau bisa diduga menyuap oknum perawat dan manajemen di RSUD itu," ujar salah seorang warga yang mengaku seorang Bacaleg yang sedang menguruskan surat keterangan kesehatan, Rabu (4/7/2018).

Akibatnya, sejumlah warga yang sama-sama mengurus surat keterangan kesehatan sempat meradang dan memprotes pelayanan RSUD. Bahkan ada yang sampai membanting meja dengan berkasnya ke perawat RSUD.

Editor: Yudha