Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Gol Perdana Lilipaly di Liga Belanda

Pemain Indonesia Bobol Gawang PSV Eindoven
Oleh : Redaksi/Mg
Senin | 23-01-2012 | 16:31 WIB
stefano_lilipaly.jpg Honda-Batam

Stefano Lilipaly, pemain timnas Indonesia yang kini memperkuat klub Utrecht di Eredivisie Belanda. Foto:Utrecht

UTRECHT, batamtoday - Gelandang yang tercatat sebagai pemain Timnas Indonesia, Stefano Lilipaly berhasil mencetak gol perdananya di Liga Belanda. Bertanding melawan raksasa Liga Belanda, PSV Eindhoven, Lilipaly berhasil menyelamatkan timnya, Utrecht dari kekalahan.

Pemain 22 tahun yang dipercaya tampil sejak awal oleh pelatih Jan Wouter membayar kepercayaan tersebut dengan sebuah gol penting. Tendangan mendatarnya ke tiang jauh tidak dapat dihalau oleh kiper PSV, Andrea Isaksson.

"Ini adalah momen yang menyenangkan. Saya mencoba menendang bola tapi gagal dikesempatan pertama, lalu saya mendapat kesempatan lagi lewat (Edouard) Duplan, saya menendang ke tiang jauh dan gol," ujar Lilipaly, sikutip batamtoday dari situs resmi Utrecht, Senin(23/1/2012).

Pada laga yang berlangsung hari Minggu waktu setempat (22/1/2012) Utrecht berhasil menahan imbang PSV Eindhoven dan Lilipaly didaulat jadi Man of the Match.

"Sudah 10 tahun saya di youth team. Ini waktunya saya untuk membuktikan dan saya bisa mengatasinya," tambah pemain yang telah mengambil sumpah sebagai Warga Negara Indonesia (WNI) pada 10 Oktober 2011 lalu itu.