Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Klaim Kemenangan Pilkada Tanjungpinang, Paslon Syahrul-Rahma Banjir Ucapan Selamat
Oleh : Charles Sitompul
Rabu | 27-06-2018 | 19:52 WIB
posko-sabar.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Suasana di Posko Pemenangan Syahrul-Rahma. (Foto: Charles)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Klaim menangan 50,63 persen berbanding 46,25 persen dari perolehan suara Pilwako Tanjungpinang, Pasangan calon nomor urut 1 Syahrul-Rahma (Sabar) mendapat ucapan selamat dari seluruh pendukung dan simpatisannya di Posko Pemenangan Sabar, Jalan Basuki Rahmat Tanjungpinang, Rabu (26/6/2018) sore.

Dari pantauan BSTAMTODAY.COM ratusan pendukung paslon Sabar terlihat berkumpul dan tumpah ruah di Posko pemenangan. Mereka mengucapkan selamat dengan menyalami dan memeluk Syahrul dan Rahma.

Sekretaris DPD Gerindra Kepri, yang juga tim pemenangan Sabar, Onward Siahaan mengatakan, berdasarkan riel count rekapitulasi perolehan suara atas data C1 dari 278 TPS dengan persentase 88,28 persen suara masuk, pasangan Syahrul-Rahma memperoleh 50,63 persen, sedangkan pasangan Lis Darmansyah-Maya Suryanti memperoleh 46,25 persen suara.

"Total persentase perolehan suara Syahrul-Rahma ini, berdasarkan riel count data C1 dari seluruh TPS yang ada," ujar Onward.

Dan sampai saat ini, tambah dia pihaknya terus melakukan pemutahiran data perolehan suara yamg masuk dati 117 TPS yang ada di Tanjungpinang.

Mengenanggapi klaim kemenangan yang juga dikatakan Tim Lis-Maya, Onward menyatakan, klaim sepihak seperti itu bisa saja. Namun juga perlu dilakukan dengan data survei quik count, dari berbagai survey yang dilakukan ormas dan mahasiswa di Tanjungpinang.

Editor: Yudha