Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Hasil Real Count C1

Pilkada Tanjungpinang, Paslon Syahrul-Rahma Klaim Peroleh Suara 50,63 Persen
Oleh : Roland Aritonang
Rabu | 27-06-2018 | 18:40 WIB
syahrul-rahma.jpg Honda-Batam
Konfrensi pers di markas tim pemenangan Syahrul-Rahma. (Foto: Roland)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota nomor urut 1, Syahrul-Rahma mengklaim unggul dengan perolehan suara 50,63 persen dari pasangan calon nomor urut 2 sebesar 46,65 persen.

Hasil tersebut diperoleh data dari perhitungan C1 real count tim pemenangan Syahrul-Rahma di Posko Pemenang 'Sabar' Jalan Basuki Rahmat Kota Tanjungpinang, Rabu (27/6/2018) sore.

Ketua Tim Pamenangan Syahrul-Rahma, Ade Angga mengatakan bahwa sore hari ini pihaknya ingin melakukan pengumuman penting hasil pilkada bahwa kemenangan ini adalah kemenangan seluruh warga kota Tanjungpinang. Berdasarkan dari data real count berbasis data C1 pasangan 'Sabar' memperolah suara 50,63 persen dan pasangan calon nomor urut 2 Lis-Maya sebesar 46,65 persen.

"Alhamdulilah, kami menyatakan adalah sebagai pemenang Pilkada Kota Tanjungpiang," ujar Ade Angga.

Ia menjelaskan, berdasarkan data C1 real count, dari 50,63 persen diketahui sebanyak 28.508 suara memilih paslon nomor urut 1, sedangkan 26.265 suara memilih paslon nomor urut 2, sedangkan 1.533 yang tidak memilih.

"Tetapi total data suara yang masuk baru masih mencapai 65,90 persen dari empat kecamatan di Tanjungpinang," ujarnya.

Menurutnya, sumber data diperoleh dari seluruh tim sukses atau saksi di 317 TPS yang ada di Tanjungpinang.

"Kami mengucapkan terimakasih kepada seluruh pendukung yang sudah berkerja ke sana ke mari. Partai politik, relewan dan seluruh masyarakat yang telah berjuang bersama kami," tutupnya.

Di tempat yang sama Syahrul mengucapkan dengan izin Allah perjuangan seluruh pendukung selama 5 bulan akhirnya diwujudkan dengan kemenangan.

"Kami berjuang bersama-sama, susah payah dan paling penting kita bersabar selama 5 bulan dan sore hari ini diwujudkan dengan kemenangan," ucapnya.

Syahrul juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh lapisan masyarakat dari berbagai elemen masyarakat, para alim ulama, pendeta dan lain-lain yang telah mendukungnya. "Karena ini adalah kemenangan seluruh masyarakat Tanjungpinang," pungkasnya.

Editor: Yudha