Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Hujan Lebat Warnai Proses Pencoblosan Pilwako Tanjungpinang 2018
Oleh : Charles Sitompul
Rabu | 27-06-2018 | 12:17 WIB
tps-01.jpg Honda-Batam
TPS Pilwako Tanjungpinang terpaksa di pindah ke dalam ruangan akibat hujan lebat. (Foto: Habibi Khasim)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Pesta demokrasi pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tanjungpinang yang berlangsung hari ini, Rabu (27/6/2018) diwarnai hujan lebat. Bahkan, sejumlah TPS terlihat basah kuyub akibat tak menggunakan tenda.

Pantauan di sejumlah TPS wilayah Kecamatan Bukit Bestari, kotak suara yang sebelumnya diketakkan di tepat terbuka terpaksa dipindah ke lokasi teduh. Hal ini terlihat di TPS 01 Tanjung Unggat.

Hujan lebat yang melanda Kota Tanjungpinang, secara otomatis juga mempengaruhi minat masyarakat untuk berangkat menyalurkan hak pilih ke TPS untuk mencoblos.

Sementara Badan meteorologi dan Klimatologi geofisika (BMKG) Tanjungpinang mengatakan dari update cuaca pada 27 juni 2018 jam 10.30 WIB wilayah Bintan dan Kota Tanjungpinang, berdasarkan pantauan Citra Radar dan satelit pada pukul 10.15 WIB wilayah Kota Tanjungpinang mengalamin hujan dengan intensitas ringan sedang.

"Kondisi kondisi hujan di wilayah Kota Tanjungpinang berlangsung mulai dari pukul 07.00 WIB dengan insentif intensitas ringan sedang dan sesekali lebat disertai petir khususnya di wilayah Lagoi, Tanjungpinang Timur, Wacopek Batu Licin, dan daerah sekitarnya," ujar Prakirawan BMKG Dhira Utama, Rabu (27/6/2018).

BMKG juga memprediksi, hujan di wilayah Kota Tanjungpinang diperkirakan akan bertahan hingga pukul 12.00 WIB siang, dan berpotensi meluas ke wilayah Kijang Tanjungpinang Barat, Dompak, Bintan Buyu, Ekang Anculai, Kawal Trikora Malang Rapat dan sekitarnya.

Editor: Gokli