Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Cegah Serangan Fajar, Panwaslu Tanjungpinang Patroli Sampai Subuh
Oleh : Habibi Khasim
Rabu | 27-06-2018 | 09:04 WIB
m-z-tpi.jpg Honda-Batam
Komisioner Panwaslu Tanjungpinang, Koordinator Devisit Pencegahan dan Hubungan Antar Lembaga, Muhammad Zaini. (Foto: Habibi Khasim)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kota Tanjungpinang akan melakukan patroli sampai Rabu (27/6/2018) dini hari, demi mencegah terjadinya 'serangan fajar' jelang pencoblosan pasangan calon Wali Kota.

Komisioner Panwaslu Tanjungpinang, Koordinator Devisi Pencegahan dan Hubungan Antar Lembaga Muhammad Zaini mengatakan patroli ini dilakukan untuk pencegahan serangan fajar.

"Kita akan patroli seluruh lokasi yang dianggap rawan. Ini untuk mencegah adanya serangan fajar," kata Zaini saat dihubungi, Selasa (26/6/2018) malam.

Zaini mengarkan, patroli tersebut akan dilakukan sampai ke rumah-rumah para Paslon dan posko pemenangan. Pasalnya, ini untuk menutup jalan money politik dalam Pilkada Tanjungpinang.

"Dalam aturan perundang-undangan jelas, money politik akan membuat Paslon didiskualifikasi. Dan kita akan terus memantau sampai subuh," kata Zaini.

Menurut dia, di saat genting seperti ini, semua hal dianggap rawan, termasuk kedua Paslon dan timnya. Pasalnya, money politik sudah ditemukan di beberapa daerah yang melakukan Pilkada di Indonesia.

"Kita harapkan semua aman, namun jika tidak aman tetap kita tindak," tegasnya.

Editor: Gokli