Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Apel Gelar Pasukan

Personil Pengamanan Pilkada Tanjungpinang Diminta Bertindak Sesuai SOP
Oleh : Roland Aritonang
Selasa | 26-06-2018 | 13:52 WIB
apel-pilkada1.jpg Honda-Batam
Kapolres Tanjungpinang, AKBP Ucok Lasdin Silalahi bersama pimpinan TNI dan Pj Wali Kota Tanjungpinang cek kesiapan personil pengamanan pilkada. (Foto: Roland)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Polres Tanjungpinang menggelar apel gelar pasukan pengamanan pilkada di Lapangan Pamedan A Yani, Tanjungpinang, Senin (25/6/2018).

"Apel ini untuk mengecek kesiapan personil dan kendaraan dalam mengamankan Pilkada 2018," ujar Kapolres Tanjungpinang, AKBP Ucok Lasdin Silalahi dalam sambutanya.

Ia mengatakan, dengan pengecekan personil dan kendaraan ini menunjukan kesiapan seluruh personil Polres Tanjungpinang dan gabungan menjalankan dan mengawasi Pengamanan pilkada 2018.

"Diharapkan partisipasi masyarakat meningkat dan aktif dalam menentukan pilihannya dan menggunakan hak pilihnya," ucapnya.

Dalam pengamanan Pilkada 2018 di Tanjungpinang, diminta seluruh aparat untuk selalu mengedepankan sinergitas seperti yang terlihat pada apel hari ini. "Polri dan TNI bersama-sama dengan instansi terkait akan bersinergi," ujarnya.

Ucok menegaskan, beberapa hal yang harus diingat dan dipedomankan, setiap personil harus benar-benar menguasai tugas yang diberikan oleh pimpinan. Pahami kondisi tempat pengamanan kegiatan pilkada mulai dari tahapan penyaluran logistik, pemungutan surat suara, penghitungan hingga pelantikan.

"Seluruh personil harus berkerja sesuai SOP yang ada dan melaksanakan antisipasi dan monitoring yang dapat mengancam jalannya Pilkada," tegasnya.

Sementara itu sebanyak 951 personil gabungan TNI dan Polri siap mengamankan pencoblosan Pilkada 2018 di Tanjungpinang, antaralain 415 personil Polres Tanjungpinang, 308 personil BKO Polda Kepri yang terdiri dari Brimob Polda Kepri 97 personil, shabara Polda Kepri 211 personil dan 230 personil TNI yang terdiri dari 60 Personil TNI AD, 120 Personil TNI AL, 40 personil AU dan 10 personil POM TNI.

Dalam apel kesiapan ini turut hadir Kapolda Kepri Irjen Pol Didid W, Danlantamal IV Tanjungpinang Laksma R Eko dan Wagub Kepri Isdianto, Pj Wako Tanjungpinang Raja Ariza, serta unsur pimpinan TNI dan dari Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FKPD) di Tanjungpinang.

Editor: Yudha