Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Wenger vs Alex Ferguson

Episode Panjang Dua Pelatih Tua
Oleh : Redaksi/Mg
Sabtu | 21-01-2012 | 12:01 WIB
Wenger_Fergie.jpg Honda-Batam

Wenger kontra Fergie. Foto:Starsport

LONDON, batamtoday - Rivalitas antara Arsenal-Manchester United telah berusia puluhan tahun. Minggu, 22 Januari 2012 akan menjadi episode ke-32 pertemuan khusus pelatih Wenger kontra Fergie. Bentrok kedua klub ini selalu menyita animo publik. Wenger-Fergie seperti ditakdirkan untuk bersiteru dan lapangan hijau sebagai panggungnya.

Rivalitas kedua pelatih terhitung sejak 1990an, hal ini juga yang menjadi pertimbangan Wenger menyebut duel dua pelatih tua ini tetap pantas menyandang status bigmatch. Bahkan saat kedua tim kini harus berada di bawah Manchester City di klasemen.

"Ini akan tetap sama. Ini bukan satu-satunya pertandingan lagi karena Anda punya Chelsea dan ManCity serta Liverpool yang masih ditempatnya. Tapi ini pertandingan yang akan ditonton di seluruh dunia," kata Wenger di situs resmi Arsenal. 

Pelatih Arsenal, Wenger pernah mengalami masa-masa yang paling gemilang. Kala itu, tim besutanya yang diperkuat Henry sempat merajai liga Inggris dengan catatan 49 laga tak terkalahkan. Namun memasuki musim 2011-2011 kekuatan kedua tim tidak jauh berbeda.

"Kami pikir kami berada di level yang serupa. Saya selalu berpikir bahwa kami masih menjadi kekuatan di liga ini. Itu menjadi hal penting bagi kami untuk terus bertarung dan berusaha tidak kehilangan poin," tambah manajer asal Prancis itu

Dalam catatan Soccerway, sepanjang sejarah kedua tim sudah bertemu sebanyak 172 kali. Dimana 60 kali pertemuan diantaranya dimenangi oleh Arsenal, 73 kali pertemuan dimenangkan oleh Manchester United, dan 39 pertemuan kedua tim bermain sama kuat/imbang.

Sementara untuk pertemuan dikandang Arsenal, dari 85 pertemuan The Gunners memenangi 46 kali, Manchester United menang 22 kali, dan sisanya 17 kali pertemuan berakhir seri.