Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

485 Personil Polri dan TNI Amankan Debat Pamungkas Pilkada Tanjungpinang
Oleh : Roland Aritonang
Jum\'at | 22-06-2018 | 11:04 WIB
rakor-debat2.jpg Honda-Batam
Rapat koordinasi pengamanan debat Pilkada Tanjungpinang. (Foto: Roland)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Sebanyak 485 personil Polri dan TNI siap mengamankan acara debat pemungkas Pilkada Tanjungpinang, Jumat (22/6/2018) pukul 20.00 WIB di Hotel CK.

"Untuk debat Pilkada kami sudah mempersiapkan personil pengamanan dengan melibatkan 350 personel polisi dan unsur TNI 135 personel," ujar Kapolres Tanjungpinang, AKBP Ucok Lasdin Silalahi usai rapat koordinasi pengamanan Pilkada Kota Tanjungpinang, Kamis (21/6/2018).

Ucok menjelaskan, rapat koordinasi ini dilaksanakan dalam rangka pengamanan kegiatan debat kandidat paslon Pilkada. Dimana
pola pengamanan ditingkatkan dari kegiatan debat sebelumnya.

"Kegiatan debat nanti Polri mengikuti atur main dari KPU. Polri hanya bisa melakukan pengamanan dan pengawasan," katanya.

Sementara itu, Komandan Kodim 0315/Bintan, Letnan Kolonel Infantri Ari Suseno mengatakan TNI dalam pengamanan debat yang akan dilaksanakan di hotel CK tetap mengikuti arahan yang telah disiapkan oleh Polres Tanjungjungpinang.

"Jadi segala perintah atau arahan langsung dari kapolres. Penempatan personel TNI-AD ditentukan oleh kapolres," ujar Dandim.

Editor: Yudha